DaerahJabarRagam

Lomba P2WKSS Desa Mulyasari Dapat Peringkat Untuk Mewakili Jabar

Jurnal.5
Selasa, 23 November 2021, 21:24 WAT
Last Updated 2021-11-23T14:24:28Z

CIANJUR JOURNAL NEWS
Desa mulyasari kecamatan mande kabupaten cianjur, maju ke tingkat provinsi dalam penilayan program P2WKSS ( program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera ) tahun 2021 mewakili kota jawa barat dalam rangka lomba P2WKSS.

Penilayan tersebut di lakukan di aula Desa mulyasari kecamatan mande kabupaten cianjur selasa 23/11/2021, kepala Desa mulyasari merasa bangga karena program P2WKSS yang di laksanakan di Desa mulyasari telah mendapat penilayan dari provinsi jawa barat.

Bahkan latar belakang pembentukan P2WKSS di Desa mulyasari kecamatan mande, karena adanya krisis ekonomi di kalangan perempuan dan para ibu rumah tangga, sekarang kaum wanita tidak lagi di anggap kaum wingking, tetapi wanita semakin di tuntut dalam perananya untuk ikut mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan pemerintah maupu kemasarakatan, termasuk memberdayakan masarakat dan meningkatkan kesejahtraan serta kesehatan keluarga.," pungkasnya.

Camat kecamatan mande Rina karlina menjelaskan, bahwa program terpadu P2WKSS merupakan salah satu program peningkatan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dalam rangka pembangunan dengan wanita sebagai penggeraknya.

Para anggota akan di berikan bimbingan dan di berikan pelatihan agar mereka menghasilkan suatu barang yang bisa mereka jual, sehingga dengan hasil tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian para anggotanya.



Hal senada di katakan tim penggerak PKK provinsi jawa barat,
apabila bupatinya hadir, OPD nya hadir, seluruh kepala dinas hadi maka 90 persen dinyatakan hadir, karena program P2WKSS merupakan program di dalamnya adalah gotong royong, bersama porkofimda, bahkan program PKK Desa mulyasari berjalan pesat sesuai ucapan ibu kepala Desa." ujarnya.

Rafli hidayat

TrendingMore