DaerahRagam

Massa Buruh Kab Serang demo tuntut kenaikan UMK tahun 2022

Jurnal.5
Selasa, 23 November 2021, 17:28 WAT
Last Updated 2021-11-23T10:31:23Z

Jurnal5.com - Massa buruh di Kabupaten serang, Banten menggelar aksi demo di depan PT.nikomas gemilang , Selasa (23/11/2021). Mereka menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten Serang (UMK) tahun 2022.


Para buruh ini berasal dari berbagai pabrik yang ada di Kab Serang Mereka tergabung beberapa organisasi buruh yang ada di masing-masing perusahaan yang berada di kabupaten serang.

Pantauan di lokasi,
Masa Buruh kemudian berkumpul dan menggelar orasi di Depan PT.Nikomas gemilang Kibin-serang, Para buruh secara tegas menuntut kenaikan UMK tahun 2022.


Hidirmansyah sekretaris KSPN saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan"ya pak Saat ini Buruh sedang menuntut besaran kenaikan UMK 2022 Setinggi-tingginya adapun demo akan berlanjut hingga besok sampai tuntutan terpenuhi".

"Upah murah itu sebagai bentuk oligarki dan perbudakan modern. Kami menolak upah murah,Jika tidak ditanggapi Besok kami akan melakukan Aksi demo Lagi". ucapnya



Semoga unjuk rasa teman-teman buruh terkait tuntutan kenaikan UMK 2022  bisa di dengarkan oleh Pemerintah Kabupaten serang Maupun pihak perusahaan.

Hingga siang ini unjuk rasa masa buruh berjalan dengan lancar aman dan kondusif sesuai dengan yang di harapkan.



(Tarmidzi/Kaji)

TrendingMore