Peristiwa

Na'as Nasib Balita Terpeleset Dan Tenggelam Di Kubangan

Jurnal.5
Kamis, 11 November 2021, 12:55 WAT
Last Updated 2021-11-11T05:56:42Z

Batang - Yihan Anisa ( 2 tahun ) tewas setelah terpeleset dan tercebur dalam kubangan air sedalam 1 meter di dukuh Sumber Rt 23/04 Desa Wonotunggal Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang, anak ini tenggelam setelah terpeleset masuk kedalam kubangan air.

Babinsa Koramil 08/Wonotungal Kodim 0736/Batang mendapatkan laporan dari warga bahwa ada kejadian anak tenggelam.   Kemudian langkah yang diambil,
Babinsa mendatangi lokasi dan koordinasi dengan kepala Desa dan warga untuk membantu pengambilan jenazah sampai proses pemakaman. 

Diduga, Yihan terpeleset masuk dalam kubangan air bekas galian untuk menimbun pasir yang belum diurug. Rabu ( 10/11/21 ) kemarin.

Ibu korban mengatakan, peristiwa itu terjadi siang hari sekitar pukul 14.55 WIB. Saat itu hari sedang hujan, Yihan dan temannya sedang bermain di sekitar galian. 

" Sekitar pukul 12.15 WIB wilayah desa Wonotunggal terjadi hujan lebat. Karena hujan anak-anak main hujan-hujanan di sebelah rumah dan disitu ada lubang galian bekas untuk menimbun pasir,  karena asik bermain tanpa pengawasan orang tua anak tersebut terpelesat dan masuk kekubangan air". Tutur Serma Suko W Babinsa Desa Wonotunggal.

Sedang pada pukul 15.15 WIB ibunya melihat badan anaknya sudah terapung, mengetahui kondisi anaknya sudah terapung, kemudian si Ibu minta tolong tetangga untuk membantu mengangkat dan membawa ke puskesmas Wonotunggal.   Namun setelah diperiksa oleh tiem medis puskesmas Wonotunggal dinyatakan bahwa anak tersebut sudah meninggal dunia. Terangnya. 

Karena dilihat kondisi badan Yihan tidak ditemukan adanya luka bekas kekerasan dan pernyataan dari pihak puskesmas kalau korban murni meninggal karena tenggelam, maka dari pihak keluarga membawa jenazah Yihan kerumah untuk dilakukan proses pemakaman.

Saat ini musim hujan sudah mulai datang, saya  berharap warga selalu hati-hati dan waspada akan datangnya musibah banjir dan tanah longsor, pengawasan terhadap anak perlu ditingkatkan"ucap Serma Suko"

Ia juga mengatakan bahwa wilayah Kecamatan Wonotunggal pada umumnya berada didaerah ketinggian dan masih banyak terdapat sungai besar maupun anak sungai, dihimbau ke warga yang bertempat tinggal didekat sungai hati-hati dan waspada akan datangnya banjir dari atas,"ucapnya"

( Pen-0736 )

TrendingMore