Berita PolriDaerah

Pastikan giat warga berjalan aman, Bhabinkamtibmas Desa Tuk monitor giat penetapan DPT

Jurnal.5
Jumat, 05 November 2021, 21:54 WAT
Last Updated 2021-11-05T14:54:17Z


 CIREBON KOTA,- Menjadi tugas utama dan pokok daripada Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman serta terkendali.  Bhabinkamtibmas Desa Tuk Aiptu Toto Suparta melaksanakan pengamanan juga monitoring giat penetapan Daftar Pemilih tetap (DPT). Jumat (05.11.21).

Kapolres Cirebon kota AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.IK.MH melalui Kapolsek Kedawung menyampaikan "  Giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tuk Aiptu Toto Suparta yaitu dengan sambang sekaligus juga bersilaturahmi dengan aparat terkait yang ada di desa, yang akan melaksanakan Pilwu serempak. Dikandung maksud adalah guna mencari sumber informasi terkait dengan pemilihan kuwu serempak ". Jelasnya.

Sementara di sisi lain menurut Kapolres Ciko " dengan adanya bhabinkamtibmas yang langsung turun dan sambang berada dekat dengan masyarakat. Dimungkinkan untuk bisa menjaga dan memberikan edukasi terhadap masyarakat dengan  benar. Agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dalam pemilihan kuwu mendatang serta sesuai dengan kebutuhan desanya ". Jelas Kompol Suwitno, SH.MH.

Bhabinkamtibmas bersama Anggota Intel Polsek Kedawung Brigadir Nata Kusuma, SH Memonitor Giat Pembagian dan Penetapan Data Pemilih Tetap (DPT) Per TPS Dalam Rangka Pemilihan Kuwu Desa Tuk Kec. Kedawung Kab. Cirebon Tahun 2021, yang Bertempat di Aula Kantor Desa Tuk dengan Jumlah DPT : 5.772 Hak Pilih Laki - Laki  sebanyak 2.965
Dan Perempuan sebanyak 2.807. Jelas Iptu Ngatidja, SH.MH.



Laporan: Wadira

TrendingMore