Peristiwa

Pelecehan seksual Terhadap kaum perempuan secara online ini tidak hanya hadir dalam bentuk komentar di foto.

Jurnal.5
Minggu, 07 November 2021, 19:49 WAT
Last Updated 2021-11-07T13:03:56Z
Ilustrasi


Jurnal5 - Ia menemukan bagaimana beberapa orang menyebar foto beberapa orang menyebar foto-fotonya miliknya atau menggunakan foto-foto tersebut tanpa persetujuannya seperti mengunggahnya ke profil lain berujar bagaimana pelecehan seksual secara online ini tidak

hanya hadir dalam bentuk komentar di foto. Ia menemukan bagaimana beberapa orang menyebar Fotonya sendiri. Ketika ia berusaha menegur sang pelaku, ia berdalih bahwa sang perempuan terlihat cantik dan yang ia lakukan bukanlah pelecehan melainkan sebuah pujian.  


Pelecehan terhadap perempuan di dunia Facebook terjadi kepada Seorang perempuan sebut saja namanya DV(nama samaran) yang beralamat di  kanpung talang bukit muara Enim Sumatra Selatan Dia  berteman di Facebook  dengan Riko (nama samaran) orang Kp  Air hitam Oku Sumatra Selatan.


Dari awal pertemanan baik di Facebook hingga bertukar whatshapp sampai terjadi debat yang mengarah ke kata kata kotor dari Rico (samaran) sampai kata kata yang merendah kan DV dan bahkan mencaci dan memicu ketidak nyamanan terhadap DV dari chatanya Rico.


Saat itu DV meminta bantuan sama awak media Jurnal5 untuk menyelesaikan masalah nya" Tolong bantu saya untuk menyelesaikan masalah dengan Rico " ujar DV


Setelah kami awak media mendengar penjelasan DV kami awak media Jurnal5 mengklaripikasi terhadap Rico lewat whatshapp[6/11 20.33] ponak an riko: Cubo kau introspeksi pelapor kau tu :

Ngpolah Lanang pacak Ado Wa cewek itu.

Dan ngpo Pulo nak diladeni kalo dak betino itu jugo kegatelan.

Kecuali betino itu dak respon Lanang tu Mase Bae.

 yah itu baru wajar😂

Deni2 

Jangan mudah2 cak ngomong tindak lanjuti seledeki dulu betino tu Baek apo Idak.

[6/11 20.34] ponak an riko: 😂

[6/11 20.34] ponak an riko: Dem jangan cak tau kau

[6/11 20.34] ponak an riko: Jgn cara pintar eee

[6/11 20.35] ponak an riko: 🤭

[6/11 20.35] ponak an riko: Ini😂

[6/11 20.36] ponak an riko: Iyo bapak wartawan🤭

[6/11 20.38] ponak an riko: Dem Dak semaso'an Samo kau ilmu kau terlalu tinggi" hasil kompirmasi dengan Rico dan yang mengaku ponakannya juga. (red)

TrendingMore