PolitikRagam

Presiden Partai UKM H Bustan Pinrang: Jenderal Andika dan Jenderal Dudung, Selamat Mengemban Tugas Mulia

Jurnal.5
Rabu, 17 November 2021, 18:13 WAT
Last Updated 2021-11-17T11:13:58Z

Jakarta - Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Rabu (17/11) hari ini. Jokowi juga melantik Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menggantikan Andika.

Presiden Partai UKM H Bustan Pinrang mengucapkan selamat kepada Andika. Ia berharap, Andika dapat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

"Selamat bekerja kepada Panglima TNI Pak Andika dan kami harapkan dapat bekerja dengan baik dan tentunya TNI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI," katanya di kompleks istana, Jakarta, Rabu (17/11).

Sementara, Bustan menilai bahwa Dudung sudah memenuhi kualifikasi menjadi Kasad. Tetapi, dipilihnya Dudung juga kembali kepada pilihan Presiden Jokowi.

"Kalau kita lihat beberapa calon yang kemarin beredar namanya, itu semua memenuhi kualifikasi yang cukup pantas untuk menduduki jabatan Kasad, Namun itu terpulang pada kewenangan presiden untuk mengangkat Kasad yang baru," ucapnya.

Bustan berharap Angkatan Darat di bawah kepemimpinan Dudung tetap maju dalam bingkai NKRI. Serta bisa menjaga keutuhan negara.

"Sehingga kami ucapkan selamat bertugas kepada Kasad yang baru dan semoga Angkatan Darat di bawah kepemimpinan Pak Dudung tetap maju dalam bingkai NKRI menjaga keutuhan negara," pungkasnya.

Presiden Joko Widodo(Jokowi)  melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Rabu (17/11) hari ini. Tak hanya itu, Jokowi juga  melantik Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menggantikan Andika.

"Iya betul, Pak Dudung dilantik jadi Kasad," kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono 

Lipsus: JDN

TrendingMore