Daerah

Program Bupati Indramayu "Dukcapil Mlayu" Membuat Warga Bahagia

Jurnal.5
Rabu, 03 November 2021, 21:47 WAT
Last Updated 2021-11-03T14:47:21Z


Indramayu- Program Dukcapil Mlayu yang dipelopori oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, ternyata membuat warga bahagia. Pasalnya, mereka dapat mengurus administrasi kependudukan secara cepat tanpa harus menunggu waktu lama.

Hal itu disampaikan Kuwu Cangkingan Didi Wahyudi ketika menyerahkan Akta Kelahiran kepada warga yang mengikuti kegiatan Dukcapil Mlayu di desanya, Rabu (3/11/2021).

Menurut Didi, masyarakatnya sangat bahagia karena mereka mendapatkan Akta Kelahiran dengan waktu yang sangat cepat. Pagi hari warga menyerahkan berkas dan pada siang hari sudah bisa menerima dokumen Akta Kelahiran tersebut.

Dengan adanya program Dukcapil Mlayu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina dan juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Indramayu yang sudah memberikan kemudahan untuk warganya.

Salah seorang warga, Casnipah, mengatakan, dirinya benar-benar memanfaatkan program Dukcapil Mlayu tersebut. Dirinya membuat 2 Akta Kelahiran yakni untuk adiknya dan juga anaknya.

"Alhamdulillah saya bikin dua akta kelahiran untuk adik saya dan anak saya semuanya sudah jadi. Terima kasih ibu bupati ibu Nina programnya sangat bagus sekali," kata Casnipah dengan senyum mengembang bahagia seusai menerima Akta Kelahiran.


Berdasarkan pemantauan, pada kesempatan itu tercatat 101 orang mengurus dokumen Akta Kelahiran, 4 orang mengurus dokumen Akta Kematian, dan 65 orang membuat Kartu Identitas Anak (KIA).

Pelaksanaan Dukcapil Mlayu di wilayah Kecamatan Kedokanbunder akan berakhir pada Hari Kamis (4/11/2021) di Desa Kedokanagung.(Wawan

TrendingMore