Ragam

Resmi Ditutup Program BSMSS Kodim 0616/Indramayu Tahun 2021

Jurnal.5
Kamis, 11 November 2021, 21:16 WAT
Last Updated 2021-11-11T14:16:51Z

Indramayu - Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0616/Indramayu di Desa Temiyangsari, Kec. Kroya, Kabupaten Indramayu resmi ditutup. Kamis, (11/11/2021).

Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos sekaligus selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) mengatakan bahwa program BSMSS dapat berjalan lancar berkat kerja sama dari semua pihak terkait.

"Program BSMSS ini terselenggara atas kerja sama TNI bersama masyarakat, Pemerintah Daerah dan juga unsur lain yang terkait, sehingga  program tersebut berjalan lancar," katanya.

Dandim berpesan agar masyarakat setempat ikut menjaga dan memelihara apa yang telah diberikan, agar semua fasilitas yang tersedia akan bertahan lama.

Sebagaimana diketahui dalam program BSMSS ini meliputi dua program yakni fisik dan non fisik. Untuk fisik sendiri diantaranya dengan pengaspalan jalan, betonisasi jalan, pembangunan jembatan, pos kamling, drainase, tembok penahan tanah (TPT), pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) 7 titik dan rehab rutilahu 10 unit.

Sedangkan sasaran non fisik sendiri yakni, pemberian bibit tanaman, peralatan dan sarana olahraga, benih ikan nila, paket sembako, alat perlengkapan edukasi/ape, pemberian fasilitas kebersihan diantaranya gerobak sampah 2 unit dan 10 unit, tong sampah terpilah 3, BIN kontainer beroda 2 unit, dan 5 unit. komposer, sosialisasi sanitasi total berbasis masyarakat, vaksinasi, sub kegiatan pemberdayaan masyarakat dari dinas ketahanan pangan.



Kemudian sosialisasi internet sehat, kegiatan dan penyusunan evaluasi rencana pembangunan industri kabupaten/kota, pelayanan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP), penyediaan masker dan hand sanitizer, bantuan bibit pohon pelatihan pengelasan, pembuatan & pencetakan KTP-EL, akta kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA).(Wawan) 

TrendingMore