Ragam

Tim Kajida Wantannas Kunker ke Desa Grogol Kec.Kapetakan Kab. Cirebon

Jurnal.5
Kamis, 25 November 2021, 20:24 WAT
Last Updated 2021-11-25T13:48:50Z



Kab. Cirebon, Provinsi Jawa Barat,- Tim Pengkajian Daerah Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional ( Wantannas) melalukan kunjungan kerja ( Kunker) di Desa Grogol Kecamatan Kapetakan, Untuk meninjau lokasi pengkajian pengamanan di bibir pantai dan sekaligus meninjau lokasi sungai Teruwu Desa Grogol yang Tersumbat dan Dangkal, Kamis (25/11/2021). 


Kedatangan Rombongan Tim dipimpin Deputi Sisnas Wantannas Mayjen TNI Moh. Hatta Usmar Rukka langsung disambut baik oleh Kapten Kav Tarjo Danramil 2021/Suranenggala Kodim 0620/Kab.Cirebon dan Camat Kecamatan Kapetakan Drs.Raden Udin Kaenudin, M.Si., serta perwakilan dari BBWS Cimanuk-Cisanggarung kab. Cirebon. 


Dalam kesempatan tersebut Kepada Desa Grogol Bp. Suyatno bersama Kepala Desa Karangkendal Bp. Kastu memaparkan secara singkat padat, tentang pontensi dan keluhan pertanian masyarakat Desa setempat, Kepada TIM Pengkajian Wantannas , Trutama tentang Normalisasi Sungai Teruwu yang kian Dangkal dan depenuhi rerumputan liar, agar didorong pengembanganya oleh Tim Pengkajian Wantannas. 


Untuk diketahui Sungai Teruwu sepanjang 40 Km kini nampak dipenuhi tanaman rumput liar dan sangat Dangkal sehingga perlu dilakukan Normalisasi Saluran Sungai tersebut. 



Laporan: Wadira

TrendingMore