Ragam

Verifikasi Akhir P2WKSS Tahun 2021 di Desa Mulyasari Kecamatan Mande

Jurnal.5
Rabu, 24 November 2021, 20:10 WAT
Last Updated 2021-11-24T13:10:22Z

CIANJUR | Jurnal5 -  Bupati Kabupaten Cianjur, H. Herman Suherman menghadiri Verifikasi akhir program P2WKSS di Desa Mulyasari, Kecamatan Mande.

Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan program ini diantaranya adalah untuk meningkatkan status pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Program ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi desa. Yakni untuk mendorong dan menggalakkan peran serta masyarakat secara aktif sebagai upaya mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera agar tercipta pembangunan masyarakat desa, dengan perempuan sebagai penggeraknya. Pengembangan keluarga terutama wanita dan anak merupakan salah satu upaya untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tahun ini, salah satu penerima manfaat Program P2WKSS di Kabupaten Cianjur ialah Desa Mulyasari, dan pada Selasa, Kemarin, telah dilaksanakan Verifikasi akhir yang di lakukan oleh Ibu Sursilah Yani Yulia Ningsih beserta Anggota Tim Verifikasi lainnya, selain itu kegiatan tersebut dihadiri pula oleh, Wakil  Ketua I TP PPK Provinsi Jawa Barat, Hj. Lina Marlina Ruzhan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur, Hj. Anita Sincahayani, para perangkat kepala Daerah dan Pimpinan Lembaga Kabupaten Cianjur, Camat Kecamatan Mande, Kepala Desa Muklasari, Serta para tamu undangan lainnya.

“ Saya ucapkan selamat datang di kabupaten Cianjur kepada tim verifikasi akhir P2WKSS Tingkat Provinsi jawa Barat di Cianjur, insyaallah aman dan sudah 1,5 bulan Cianjur 0% Covid atau tidak ada yang terkena Covid - 19, ” demikian yang di kemukakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menghadiri acara kegiatan verifikasi  P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa barat, Selasa, (23/11/21).

Lanjutnya Bupati menyampaikan bahwa sudah sejak awal dilakukan persiapan untuk  kegiatan P2WKSS yang diselenggarakan di desa mulyasari kecamatan mande itu, yang di rojong oleh beberapa perangkat daerah terkait dan juga pihak lainnya.

“ Saya berharap dengan kehadiran tim verifikasi akhir ini akan membawa berkah, semangat untuk kabupaten Cianjur bahkan berakhir dengan prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Cianjur, ” Ungkap Bupati.

Sementara itu Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jawa barat, Hj. Lina Marlina Ruzhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan P2WKSS sebagai peserta merupakan desa yang jauh tertinggal di banding dengan kemajuan desa-desa lainnya yang berada di tingkat kabupaten tersebut, namun demikian kehadiran program ini pun akan terasa manfaatnya bagi lingkungan, yang tadinya tidak ada apa – apa menjadi ada apa – apa, adanya pemberdayaan, yang tadinya zero kemudian menjadi luar biasa sehingga akan menjadi kebanggaan minimal bagi desanya sendiri.


Lanjutnya Lina menjelaskan bahwa kegiatan P2WKSS juga bukan semata – mata untuk menjadi juara mana yang menang dan yang kalah, namun minimalnya untuk memberikan motivasi kepada semua yang telah bergerak hebat untuk bisa menjadi juara menunjukan kepada lingkungan yang lain bahwa ketika sebuah kegiatan dilakukan secara bergotong royong maka akan menghsilkan sesuatu yang luar biasa.(Zun)

TrendingMore