Ragam

Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Mengadakan "Angkasa Suryadarma Expo"

Jurnal.5
Rabu, 10 November 2021, 18:08 WAT
Last Updated 2021-11-10T11:08:55Z


INDRAMAYU -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan HUT ke-65 PIA Ardhya Garini, Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma mengadakan kegiatan Angkasa Suryadarma Expo 2021, yang dilaksanakan di Hanggar Pusdik Terbang Layang (Pusdikterla) Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Rabu (10/11/2021)


Pada acara  Angkasa Suryadarma Expo 2021 ini dilaksanakan berbagai acara diantaranya lomba mewarnai bagi anak-anak tingkat tk dan paud, kemudian dilanjutkan dengan wisata dirgantara bagi anak anak tk dan paud, selain itu juga ada giat persentasi orasi bagi para guru yang berprestasi di sekolah yang berada di jajaran yasarini lanud suryadarma, dan tidak kalah serunya yaitu pameran hasil karya dari taruna taruni smk angkasa 1 dan smk angkasa 2 kalijati.


Antusiasme anak-anak Subang untuk mewarnai gambar dirgantara sangat tinggi, ini terlihat dari jumlah peserta yang sejak pagi berdatangan menuju Lanud Suryadarma dan lansung menuju tempat ajang lomba berlangsung, dengan diantar oleh satu pendamping atau pengasuh anak, maupun guru pembinanya untuk tetap menerapkan protocol kesehatan.


Acara didahului dengan sambutan dari komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB.,dilanjutkan dengan pembukaan dan pemotongan balon,  oleh Ketua PIA Adhya Garini Cabang 5/ Daerah 1 Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul sebagai dimulainya acara Angkasa Suryadarma Expo 2021.

 

Menurut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB mengatakan bahwa kegiatan Angkasa Suryadarma Expo ini dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati hari pahlawan dan dalam rangka memperingati ke-65 hari jadi PIA Ardhya Garini. dengan tujuan utama adalah untuk memperkenalkan sekolah Angkasa yang ada dibawah Yasarini Lanud Suryadarma. Selain itu juga untuk memperkenalkan aspek dirgantara dan menumbuhkan minat kedirgantaraan kepada anak-anak yang berada di wilayah purwasuka ini.


“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membentuk anak-anak maupun para guru yang memiliki kecerdasan (intelektual, emosi, spritual) dan mental yang kreatif dalam menghadapi tantangan era globalisasi yang sedang kita hadapi sekarang ini maupun dimasa depan” jelas Komandan.


Komanda juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu langkah preventif dan strategis dalam membina generasi muda kita, untuk terus beraktifitas dan berkreasi dalam hal positif serta berguna bagi masa depannya. 

“Oleh karena itu, kegiatan yang positif seperti ini harus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sebagai salah satu filter yang membentengi anak didik agar tidak terjerat kedalam tindakan-tindakan yang negatif” tegas komandan. 


Sementara itu Ketua PIA Adhya Garini Cabang 5/ Daerah 1 Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul selain untuk memupuk tali silahturahmi dan persaudaraan dengan masyarakat, kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk  animo dan minat kedirgantaraan bagi anak-anak, sehingga anak-anak ini setelah dewasa akan mencintai bidang kedirgantaraan, itulah sebabnya kita memilih tema Wisata Kedirgantaraan” pungkasnya.


Acara lomba berjalan baik, dan tetap melaksanakan protocol Kesehatan yang berlaku dan pada akhir acara diumumkan para juara seperti juara mewarnai dan juara Persentasi Orasi para guru berprestasi

Juara Pertama mewarnai tingkat TK diraih oleh Catelya dari TK Angkasa, Juara Kedua Raditya dari TK Puspita Indah, Juara Ketiga diraih oleh A Nabil dari TK melati, sedangkan lomba mewarnai dari tingkat Paud Juara pertama Abel dari Paud Rengganis , juara dua Cintya dari Paud Annur Mutaqin, dan juara tida Arsyla Naura dari paud Darusalam. Sedangkan juara pertama orasi guru berprestasi juara pertama ibu Caswati, juara kedua ibu Yayah Rahayu dan juara ketiga ibu Citra serta juara harapan satu bapak Rohamatulloh. Para juara akan mendapatkan hadia piala, piagam dan dana pembinaan. ( Red )



Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., Para pejabat Lanud Suryadarma, Ketua PIA AG Cabang 5/G.I Wingdiktek Ny. Wily Videon, serta para Pengurus PIA AG Bakorcab Kalijati.


Berita Gambar : Danlanud Suryadarma didampingi Ketua PIA Adhya Garini Cabang 5/ Daerah 1 Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul saat menyaksikan anak-anak PAUD dan TK mengikuti lomba mewarnai.


TrendingMore