Ragam

Yonmarhanlan III melaksanakan apel gelar Satgas Banjir.

Jurnal.5
Kamis, 18 November 2021, 14:22 WAT
Last Updated 2021-11-18T07:22:47Z

Jurnal5.com - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan apel gelar Satuan Tugas (Satgas) Banjir Sarana dan Prasarana (Sarpras) Penanganan Darurat Bencana Banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang dilaksanakan di lapangan  apel Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No 2, Ancol Pademangan Jakarta Utara, Kamis, ( 18/11/2021).

Apel yang diikuti oleh Seluruh Satker Lantamal III tersebut digelar dalam rangka memastikan kesiapan personel serta sarana dan tidak prasarana dalam penanganan dan mitigasi bencana alam banjir yang datang setiap tahun pada musim penghujan, serta adanya banjir rob yang berada di wilayah pesisir Jakarta Utara.

Pada kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan III Jakarta, Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.(Opsla) ditunjuk Danlantamal III sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) Banjir membawahi seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Banjir Lantamal III Jakarta.



Dansatgas Banjir Lantamal III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.(Opsla) menyampaikan, 
Meningkatnya intensitas bencana banjir/alam hidrometeorologi karena dipengaruhi beberapa faktor seperti meningkatnya jumlah penduduk, urbanisasi, degradasi lingkungan, kemiskinan dan pengaruh perubahan iklim global, serta adanya 13 hulu aliran sungai yang melewati Jakarta. Untuk itu kita siap menghadapi kemungkinan terjadinya banjir.

TrendingMore