Berita vaksinRagam

144 Warga Desa Tedunan Ikuti Vaksinasi Dosis 2

Jurnal.5
Sabtu, 04 Desember 2021, 09:09 WAT
Last Updated 2021-12-04T02:23:07Z



Batang - Dalam rangka percepatan vaksinasi dosis 2, Tiga Pilar Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang bekerjasama dengan Puskesmas Gringsing II melaksanakan vaksinasi terhadap warga Desa Tedunan, Jum'at (3/12/21).

Bertempat di kantor balai desa Tedunan Kecamatan Gringsing telah dilakukan kegiatan vaksinasi warga dengan jenis vaksin Pfrizer dosis 2 adapun jumlah warga yang melaksanakan vaksin sebanyak 144 orang.

Kepala Puskesmas Gringsing II dr. Ratna menyampaikan, dalam rangka mendukung program dari pemerintah tentang percepatan vaksinasi, Puskesmas Gringsing II dengan dibantu Muspika Kecamatan Gringsing harus turun langsung ke Desa-desa. Hal ini dilakukan "imbuh Ratna" agar warga tidak susah payah datang ke Puskesmas untuk vaksin.

Selain mempermudah warga untuk vaksin, juga untuk menghindari banyaknya antrian dipuskesmas. Bisa kita bayangkan apabila semua warga Kecamatan Gringsing datang ke Puskesmas untuk vaksin, apa tidak terjadi antrian yang panjang bahkan terjadi kerumunan, untuk menghindari hal itu pihak Puskesmas mendatangi warga untuk melakukan vaksin di Desanya masing-masing.   


Kita minta bantuan dari Koramil 03/Gringsing dan Polsek Gringsing guna pengamanan dalam pelaksanaan vaksinasi, takutnya kalau tidak ada aparat keamanan akan terjadi pelanggaran Protokol Kesehatan, "ucap Ratna".

Kades Tedunan Mulyodiyo mengapresiasi kegiatan vaksinasi warganya, Ia mengucapkan terimakasih karena warganya telah tervasin dosis 2.     Saat ini Desa Tedunan situasinya kondusif dan termasuk daerah hijau, sudah tidak ada kasus pasien covid-19, namun kita tidak boleh lenggah, vaksin sangat bagus untuk kekebalan tubuh,"imbuhya".

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kepala Puskesmas Gringsing II dr Ratna, Tim Vaksinator dari Puskesmas Gringsing II, Kades Tedunan Mulyodiyo beserta perangkat, Babinsa Desa Tedunan Peltu Haryana, Babinkamtibmas Desa Tedunan Briptu Ari Y dan Warga Masyarakat Desa Tedunan yang melaksanakan Vaksinasi.

(Pen-0736)


Laporan : Raudi

TrendingMore