Peristiwa

Akibat Terendam Banjir, Warga Desa Anggasari Terserang Penyakit Kulit

Jurnal.5
Senin, 13 Desember 2021, 20:35 WAT
Last Updated 2021-12-13T13:35:18Z

SUBANG-Akibat 2 bulan di rendam banjir warga dusun langgensari di serang Penyakit kulit,desa anggasari, kecamatan Sukasari, kabupaten Subang.

Lamanya banjir yang merendam pemukiman tersebut mengakibatkan ekonomi warga lumpuh dan terserang penyakit kulit.

Kang Darman warga dusun Langgensari mengatakan bahwa saat ini warga didusun tersebut mulai terserang penyakit dampak dari banjir.

"Kang darma mengatakan,sudah 2 bulan lebih terendam banjir di langgensari akibat dari banjir warga terserang penyakit kulit, kami membutuhkan obat-obatan karna warga banyak sekali yang terkena penyakit kulit, Senin 13/12/2021.

Samapi saat ini warga langgensari belum ada bantuan dan perhatian dari pihak terkait.

“Sudah mau dua bulan, warga juga terhambat aktifitasnya dalam bekerja, dan belum ada juga perhatian dari pihak terkait, kami masyarakat sangat prihatin dan iri, karena kami juga sama warga negara Indonesia, tapi kami jarang melihat pengamalan sila ke-5 yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” ungkap Darman

Darman juga berharap pemerintah terkait dapat segera menangani masalah yang menimpa warga tersebut,Kami sangat berharap adanya tindakan dari pemerintah, kami butuh normalisasi sungai, karena banjir ini disebabkan oleh damgkalnya sungai-sungai yang ada disini," pungkasnya.





Deden adekartala

TrendingMore