Peristiwa

Angin Puting Beliung, Porak Porandakan Rumah Warga

Jurnal.5
Sabtu, 11 Desember 2021, 21:05 WAT
Last Updated 2021-12-11T14:05:00Z

CIANJUR- JURNAL5
Saat hujan turun dengan begitu deras di sertai angin puting beliung yang begitu dahsyat sampai memporak porandakan atap rumah warga di kampung babakan cisalak Rt 04/02 Desa sindangasih kecamatan karang tengah kabupaten cianjur.

Kejadian hari sabtu 11-12-2021 sekitar pukul 16 00 WIB, tidak ada korban dalam musibah ini, tapi belasan rumah dan majlis talim hancur akibat terjangan angin puting beliung yang di sertai hujan deras menghampiri kampung babakan cisalak.

Dengan begitu cepat tim BPBD kabupaten cianjur langsung turun ke lokasi terjangan angin puting beliung di kampung babakan cisalak, dengan di bantu para warga sekitar guna membersihkan puing puing bangunan dan pohon tumbang yang menimpa bangunan rumah warga dan menutupi jalan sekitar.


Salah seorang warga Badru membenarkan kejadian ini, pada waktu hujan turun dengan begitu desar di iringi angin yang begitu kencang sekitar pukul 16 00 WIB saya terkejut ketika melihat atap bangununa pada terbang, bahkan pohon pun ikut pada tumbang saya bersama warga lainya langsung azan minta pertolongan pada yang kuasa, sampai hujan dan angin itu reda, saya fanik," pungkasnya.

Saat ini para warga yang rumah nya rusak akibat terjangan angin puting beliung, sementara mengungsi ke rumah kerabat terdekat.

Di saat cuaca extreme di musim pancaroba ini perlu adanya ke waspadaan bagi para warga baik yang tinggal di kota mapun di wilayah pegunungan, sebab angin dan hujan datang sudah pada waktunya.

Laporan : Rafli hidayat

TrendingMore