Berita Polri

Babinsa 02/Limpung Bagikan Masker dan Berikan Himbauan Prokes

Jurnal.5
Senin, 06 Desember 2021, 16:47 WAT
Last Updated 2021-12-06T09:47:22Z

Batang - Dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Koramil 02/Limpung gencar melaksanakan kegiatan Himbauan Protokol Kesehatan dan pembagian masker kepada para pengunjung di salah satu  mini market di Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (6/12/21) oleh Peltu Haryanto dan dua anggota Babinsa 02/Limpung  memberikan himbauan dan sosialisasi  kepada masyarakat tentang kepatuhan pelaksanaan Protokol Kesehatan dan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan yang maskernya sudah kusam juga diganti dengan masker yang baru.

Peltu Haryanto selaku tertua dalam kegiatan patroli kali ini mengatakan, pembagian masker gratis yang dilakukan ini bertujuan untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19 di level dua ini.   Selain membagikan masker kami juga tetap memberikan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.


Kegiatan ini adalah sebagai upaya pemerintah daerah dalam menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat terkait kewajiban menggunakan masker, “Sekarang tidak hanya yang sakit saja yang memakai, tapi juga yang sehat. Semuanya wajib bermasker apalagi saat bepergian dan mengunjunggi pusat perbelanjaaan, sebab virus Corona ini jika menghadapi orang yang sehat itu gejalanya tidak tampak, sehingga dalam keadaan apapun atau beraktivitas warga diwajibkan memakai masker,” ungkapnya

Saya  harapkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi Prokes bilamana beraktifitas di luar rumah."ucap Haryato"


Laporan : Raudi

TrendingMore