Hukum Kriminal. ViralJabarSorot

Penganiayaan Wartawan Diduga Oleh Oknum Anggota PWI Cianjur Dianggap Hoax

Jurnal.5
Rabu, 29 Desember 2021, 14:01 WAT
Last Updated 2021-12-30T02:37:28Z


Jurnal5.com| Seruan Stop Kekerasan terhadap wartawan mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para jurnalis di Nusantara bahkan mungkin dunia. Namun lain hal nya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Seorang awak media dari journalnews.id malah mendapatkan pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum wartawan lainnya di Kantor PWI Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, (25/12/21).


Insiden pemukulan tersebut terjadi saat Heru AG ( wartawan journalnews.id ) berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Cianjur untuk bersilahturahmi dengan wartawan lainnya. Namun sangat disayangkan bukannya mendapatkan jamuan yang baik Heru malah mendapatkan bogem mentah hingga menyebabkan memar di pelipis sebelah kanan dan luka ringan di mulut.


Heru juga menyebutkan bahwa dirinya sempat akan di pukul menggunakan asbak. Dan bahkan kini kartu Anggotanyapun di tahan oleh Oknum Wartawan yang melakukan pemukulan tersebut.


Kini, perihal peristiwa penganiayaan tersebut, Heru dan keluarga serta sembilan kuasa hukumnnya telah melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polda Jawa Barat, pada, Selasa, (28/12/21).


Dan untuk langkah selanjutnya Heru juga bersama sembilan kuasa hukum akan melaporkan ke pihak PWI Jabar, PWI Pusat dan Dewan Pers terkait video yang di unggah dianggap Hoax. 







Sementara dalam Vidio yang beredar di beberapa pesan singkat Whatsap, Oknum Wartawan yang diduga melakukan pemukulan tersebut didampingi Kuasa Hukumnya juga akan menindak lanjuti hal tersebut ke jalur hukum, dalam beberapa kontek diantaranya mengenai pemberitaan yang menurut dirinya itu Hoax.(Red)

TrendingMore