DaerahRagam

Camat Karawang Timur Monitoring Pelaksanaan Penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrem

Jurnal.5
Rabu, 22 Desember 2021, 00:12 WAT
Last Updated 2021-12-21T17:12:41Z



Jurnal5.com Karawang - Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Karawang Tahun 2021 Yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang, Bertempat di Kantor Kepala Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang. Selasa (21/12/2021)

Kantor Kepala Desa Warungbambu menjadi tempat pelaksanaan penyaluran BLT penanganan kemiskinan ekstrem Kabupaten Karawang dari 4 Kelurahan dan 4 desa.

Camat Karawang Timur Eli laeli, Menjelaskan "Hari ini adalah jadwal Kecamatan Karawang Timur mengadakan penyaluran BLT penanganan kemiskinan ekstrem untuk wilayah karawang timur ada sebanyak 957 penerima untuk 8 wilayah dari 4 kelurahan dan 4 desa, kebetulan tempat penyalurannya bertempat di satu titik yaitu di kantor desa warungbambu," Ucap camat.

Lanjut Camat, Setiap Desa atau kelurahan jumlah penerimanya bervariatif jumlahnya tidak sama paling sedikit ada sampai 12 penerima sampai ada yang 200 lebih penerimanya dan keseluruhannya berjumlah 957 penerima,

Dan sasaran penerima pun harus yang betul-betul masuk kriteria orang yang tidak mampu dari desa dan kelurahan karena sudah ada datanya dan nanti tinggal penentuan warganya yang masuk atau tidak dalam kriteria penerima BLT ini. "Ungkapnya.



Camat berharap," Semoga dengan adanya dana BLT ini bisa dipergunakan dengan bijak dan sebaik mungkin oleh penerima, karena ini bentuk perhatian pemerintah dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna, dan tentunya dana ini bisa untuk meringankan beban masyarakat yang tergolong dalam data masyarakat miskin." Pungkasnya. (Jay)

TrendingMore