DaerahRagam

Desa Kedokanbunder Wetan Persiapkan "Super Tim" Untuk Indramayu Bermartabat

Jurnal.5
Rabu, 22 Desember 2021, 15:49 WAT
Last Updated 2021-12-22T08:49:33Z

Jurnal5.com - Indramayu - Setelah memiliki pemimpin hasil Pilkades serentak, kini Desa Kedokanbunder Wetan Kecamatan Kedokanbunder siap memiliki super tim untuk menjalankan roda pemerintahan menuju Indramayu Bermartabat.

Rencana keinginan itu terungkap ketika berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua BUMDes dan ketua RT dan RW Desa Kedokanbunder Wetan, di Kantor Desa Kedokanbunder Wetan, Rabu 22/12/2021.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, pasca demokrasi tingkat Desa pemilihan kuwu beberapa waktu lalu telah melahirkan pemimpin di Desa yang merupakan hasil pilihan masyarakatnya.

Dengan adanya pemimpin baru tersebut, diharapkan memiliki semangat baru untuk melaksanakan jalannya roda pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk mencapai tujuan itu dibutuhkan aparatur yang dapat menjalankan amanah mulai dari perangkat Desa, BUMDes, hingga ke RT dan RW.

"Pa Kuwu tidak bisa bekerja sendiri, dibutuhkan sinergitas antara pamong Desa, BUMDes, dan RT RW. Kita tidak bisa menjadi superman tapi harus menjadi super tim," tegas Camat Atang yang merupakam Camat termuda di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Kasi Pemerdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Kedokanbunder, Yayat Supriyatna menjelaskan, untuk membentuk super tim dalam pengelolaan BUMDes harus bisa melakukan perubahan terhadap AD/ART BUMDes pengurusan sebelumnya.


Selain itu, pengelola BUMDes Kedokanbunder Wetan bisa belajar ke BUMDes Cangkingan yang telah menerima sertifikat badan hukum BUMDes dari Presiden RI.

"Lakukan perencanaan secara cepat dan tepat dalam merumuskan bisnis plan sehingga keberadaan BUMDes bisa menyumbangan PAD bagi desa," kata Yayat.

Sedangkan Kuwu Kedokanbunder Wetan, Khamdan mengatakan, para pengelola BUMDes maupun RT dan RW harus bisa bersinergi dan kerjasama dengan pemerintah Desa. Pasalnya, saat ini tugas berat sudah menanti yakni untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat.


Laporan : Wawan

TrendingMore