Ragam

Desa Mekarbuana Mendapat Penghargaan Program Desa Brilian Ke 3 Tingkat Nasional

Jurnal.5
Sabtu, 04 Desember 2021, 16:22 WAT
Last Updated 2021-12-04T09:22:04Z


Jurnal5.com Karawang - Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru, mendapatkan penghargaan ke 3 tingkat Nasional dalam program Desa Brilian yang di gelar oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI), Jum'at (3/12/2021).


Kepala Desa Mekarbuana Jaji Maryono mengucapkan alhamdulilah karena Desa Mekarbuana masuk ke 3 besar nasional ini kepercayaan dari seluruh masyarakat desa Mekarbuana mudah mudahan dengan masuknya desa Mekarbuana sebagi desa brilian.


"Alhamdulilah kami tidak menyangka mendapatkan kepercayaan dari BRI masuk ke 3 besar nasional Desa brilian." Ucap Jaji Maryono


Jaji menuturkan, program ini intinya BRI mengadakan kegiatan ini untuk memberikan CSR dan beberapa bantuannya kepada desa yang memiliki inovasi, kedepannya kaitan dengan CSR BRI akan menjadi prioritas Desa brilian.


"Ini menjadi suatu kebanggaan tetapi ini menjadi suatu tantangan bagi kita agar kedepan kita bisa membuktikan bahwa desa brilian ini merupakan desa yang bisa memberikan kesejahteraan bagi warganya, ini menjadi tolak ukur atau titik awal untuk kita kedepan untuk menggiatkan lagi kegiatan sesuai potensi yang ada." Tuturnya.


Sementara Camat Tegalwaru Mahpudin, dirinya sangat mengapresiasi kreatifitas yang dilakukan Desa Mekarbuana hendaknya semua Desa yang ada di Kecamatan Tegalwaru bisa mengikuti jejak desa Mekarbuana.


"Intinya semua Desa memiliki potensi, namun tinggal dari kitanya saja bagaimana cara untuk mengimplementasikan bagaimana Desa kita bisa di kenal luas." Pungkasnya.




Mahpudin juga menuturkan perlunya kita berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak yang ada, sehingga kesempatan untuk mempromosikan melalui kompetisi terbuka.


"Intinya kami sangat bangga dan mengapresiasi dengan kegiatan semacam ini." Tandasnya. (Jay)

TrendingMore