Berita TerbaruBerita vaksinDaerahKesehatan

Desa Pakuon Kembali Laksanakan Program Vaksinasi

Jurnal.5
Senin, 06 Desember 2021, 15:30 WAT
Last Updated 2021-12-06T08:30:05Z


Jurnal5.com - Program vaksinasi dari pemerintah dilaksanakan di Desa Pakuon, warga Sambut Antusias.senin, 06/12/21.

Sekdes mewakili kepala desa H Abdulah bersama jajaran BPD, LPM Kadus Rt/Rw. Dan juga 
Babisa Bersama Babinmas Aris dan pihak kecamatan bersama jajaran ikut mendampingi tenaga kerja kesehatan dari Puskesmas sukaresmi yang Dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas H.Ajud Maulana Bersama (timkes) Sukaremi. 

Kegiatan Vaksinasi ini dalam rangka untuk menyukseskan program permerintah agar Masyarakat tidak mudah terpapar Virus Covid -19 dan untuk kekebalan tubuh. 

Kegiatan vaksinasi berlangsung di gedung aula Desa Pakuon Yang sudah disediakan pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dalam Kegiatan ini menegaskan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan dan penyebaran virus Covid -19, dan tak lepas tetap menerapkan (prokes) sesuai instruksi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kususnya pemerintah desa Pakuon.

Kepala Puskesmas memaparkan saat diwawancara, '' Saya H. Ajudan Maulana Kepala Puskesmas Sukaresmi Alhamdulilah kegiatan Vaksinasi hari ini  menyediakan (500) vaksin dosis (2). tapi dosis (1) pun tetap kami layani.  Sekarang jm 12 sudah mencapai(200) orang lebih dosis (2). Untuk hari ini vaksin jenis sinopak dan fiser dal
Itu aja yang kami sampai kan untuk hari ini paparnyanya''. 

Sekdes mewakili babah H abdulah saat di wawancarai ditempat kerjanya mengatakan,''Untuk vaksin sudah terlaksana dengan lancar, Kemudian Wargapun untuk antusias vaksin  yang datang lebih banyak dari pada sebelumnya. Dan hari ini rata rata nya Dosis (2) untuk dosis (1).itu jenis (sinopak) dan (fiejer.)  sasaran 500san.

' 'Alhamdulillah untuk  pagi ini udah mencapai (200)atau (50fersen) Alhamdulillah pada hari ini mudah mudahan bisa bertambah lagi.ini salah satu percepatan menangani covid19." Alhamdulillah antusias masyarakat peduli dengan adanya Vaksin.





Lanjut Sekdes," Kalau untuk Desa Pakuon di tinjau atau dilihat rata rata yang sudah di vaksin dan di ambil data data nya dari RT/Rw.Kurang lebih (60 persen)dan ada tambah hari ini sesuai harapan pemerintahan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah pungkas sekdes".   



Laporan: Parta wijaya

TrendingMore