Sorot

Diduga Proyek Misterius, Pelaksanaan Betonisasi Jalan Raya Desa Tinumpuk Tanpa Papan Nama

Jurnal.5
Senin, 06 Desember 2021, 23:36 WAT
Last Updated 2021-12-06T16:36:17Z


Jurnal5.com - Indramayu - pelaksanaan pengerasan betonisasi yang berlokasi di jalan raya Desa Tinumpuk di blok I , Kecamatan Juntinyuat kabupaten Indramayu diduga misterius, pasalnya proyek tersebut tidak di pasang papan nama.


Dari pantauan awak media, pelaksanaan pengerasan beton terindikasi dikerjakan dengan mengurangi ketebalan beton, Senin 6/12/2021.


Terlihat urugan batu yang seharusnya dijadikan sebagai dasaran atau leveling disalah gunakan oleh kontraktor. Dengan mempermainkan papan begisting kanan dan kiri di tanam atau dibawah leveling tersebut.


Kondisi begisting dibawah batu urug, sehingga dengan hal itu otomatis ketebalan jalan beton tersebut berkurang setengahnya.


Dugaan penyimpangan tersebut terkesan dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan yang serius oleh pengawas dan pihak dinas terkait.




Sehingga terkesan ada main mata antara kontraktor dan pihak dinas terkait yang menangani bidang pembangunan jalan itu. Hingga berita ini diunggah belum ada pihak yang terkait dikonfirmasi.


Sangat disayangkan tidak ada papan proyek pekerjaan tersebut. Sehingga publik tidak mengetahui, berapa anggaran yang dialokasikan, dari mana asal biayanya, berapa ketebalan betonisasinya, berapa lama waktu pelaksanaannya, dan siapa pihak pelaksananya.  Hal ini dapat menciderai undang-undang keterbukaan publik dan tercium indikasi korupsi.( Red)

TrendingMore