Peristiwa

Dua Rumah Di Desa Kertasari Habis di Lalap Si Jago Merah

Jurnal.5
Senin, 13 Desember 2021, 21:46 WAT
Last Updated 2021-12-13T14:46:51Z


Jurnal5.com Karawang - Dua Rumah di Kampung Bakan Mulya Desa Kertasari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Habis di lalap si Jago merah pada senin (13/12/2021) sekira pukul 14.00 wib. 


Diduga kuat kebakaran diakibatkan arus pendek listrik yang konsleting. Kapolsek Pangkalan AKP Abdul Wahab Syaroni S.H, membenarkan adanya kebakaran di Desa Kertasari tersebut. 


"Benar, sekitar jam 14.00, telah terjadi kebakaran Dua Rumah milik warga kampung Bakan Mulya RT 007/002 desa Kertasari," ujar Kapolsek. 


Mendapati laporan adanya kebakaran pihak Polsek Pangkalan langsung turun ke tempat kejadian untuk menyelidiki sebab terjadinya kebakaran.  


"Dugaan sementara terjadinya kebakaran dikarenakan adanya konsleting atau hubungan arus pendek yang mengeluarkan percikan api, kemudian percikan api menyambar barang yang mudah terbakar dan kemudian melalap dua rumah," ungkapnya. 


Adapun dua rumah yang habis terbakar lanjutnya, yaitu milik Joni (45) dan rumah milik Otang (43), warga kampung Bakan Mulya RT 007/002 desa Kertasari. Dan api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian berkat datangnya dua unit Damkar UPTD Pangkalan. 


Kerugian yang diderita ditaksir sementara untuk saudara Joni sekitar ratusan juta dan saudara Otang diperkiraan mencapai 130 juta rupiah. Karena ke Dua rumah ludes dilalap si jago merah, "kata kapolsek




Menurut saksi yang merupakan tetangga korban, Ijam (45) sebagai buruh serabutan dan Tedi (20) sebagai wiraswasta  menyampaikan,

"kejadian kebakaran terjadi sekira jam 14:00 wib, di perkirakan karena adanya konsleting listrik sehingga mengeluarkan percikan api dan menyambar ke benda yang mudah terbakar yang berada di dalam rumah milik keluarga Otang (43) karena api dengan cepat membesar  kemudian menyebar ke rumah milik keluarga Joni (45) dan membakar seluruh bangunan. "Pungkasnya. (Jay)

TrendingMore