DaerahPolitik

H. Ono Surono Membagikan Bantuan Beras Untuk Warga Desa Juntinyuat Dari Mbak Puan

Jurnal.5
Kamis, 30 Desember 2021, 10:41 WAT
Last Updated 2021-12-30T03:41:24Z


Jurnal5.com - Indramayu - Sejumlah masyarakat Desa Juntinyuat menerima Penyaluran bansos beras. Penyaluran beras itu diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI Komisi VIII Ono Surono kepada 150 penerima di Kantor Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, kabupaten Indramayu, Rabu 29/12/2021.

Mewakili Ketua DPR RI yang berhalangan hadir, Anggota DPR RI Komisi VIII Ono Surono mengatakan, sebanyak 2000 beras paket masing-masing 5 kilogram dikucurkan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani untuk wilayah Cirebon dan Indramayu termasuk di Desa Juntinyuat sebanyak 150 paket.

Menurutnya, bantuan beras 5 kilogram ini menjadi bagian kepedulian wakil rakyat kepada masyarakat dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan permasalahan kemiskinan di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Bantuan ini merupakan kontribusi Ketua DPR RI terhadap pemerintah daerah, karena bagaimanapun untuk membantu Ibu Bupati dalam rangka menyelesaikan permasalahan kemiskinan di Indramayu,” katanya.

Dalam kesempatan ini Anggota DPR RI Komisi VIII Ono Surono juga melaksanakan reses kerjanya. Dirinya menyebutkan, Indramayu memiliki lahan persawahan terluas di Jawa Barat bahkan seluruh Indonesia berdasarkan kategori kabupaten atau kota. Namun ironinya, sebagian besar petani Indramayu hanya sebagai petani penggarap.



“Mayoritas petaninya adalah petani penggarap, petani tuna lahan, petani yang kepemilikan lahannya hanya 0,2 hektar, kalo musim tanam pupuknya susah. Pada saat butuh air, airnya harus dipompa, pada saat panen harga gabahnya rendah,” terangnya.

Keprihatinan inilah yang kemudian menjadi upaya menyerap aspirasi masyarakat, karena komitmen pemerintah pusat dan pemerintah daerah ingin membantu mengurangi beban para petani di Indramayu melalui program dan kebijakan menuju petani yang sejahtera.(Wawan) 

TrendingMore