Ragam

Ketum LSM Penjara 1 Mengecam Tindakan Pengeroyokan Terhadap Anggota Dirlantas PMJ

Jurnal.5
Kamis, 23 Desember 2021, 14:35 WAT
Last Updated 2021-12-23T07:35:14Z


Jakarta-- Teuku Z Arifin Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara 1 mengecam tindakan oknum ormas yang melakukan tindakan pengeroyokan terhadap anggota Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya.

"Kita sangat mengecam tindakan barbar tersebut, karena apapun alasannya tidak boleh ada oknum ormas maupun lainnya yang melakukan main hakim sendiri dengan melakukan pengeroyokan, apalagi terhadap aparat yang sedang bertugas. "Tegas Arifin kepada awak media di Jakarta, Kamis (23/12/2021)

Sebagai informasi, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengaku mendatangi massa ormas yang berdemo di depan Gedung DPR/MPR RI pada 25 November 2021.

Ia mencari massa yang mengeroyok anggotanya yaitu AKBP Dermawan Karosekali.
Kombes Pol Sambodo mengamuk meminta pelaku pengeroyokan menyerahkan diri.

"Siapa yang mukul anak buah saya? Sini kalian, sini! Saya komandannya, siapa yang mukul anak buah saya? Saya komandannya,” ujar Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dengan nada tinggi dilihat dari sebuah video (25/11/2021).

Aksi penyerangan kepada perwira menengah Polri terjadi dalam unjuk rasa sebuah organisasi masyarakat di depan Gedung DPR MPR RI pada Kamis, 25 November 2021.

"LSM PENJARA 1 memberikan apresiasi dan mendukung penuh langkah-langkah tegas yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya sebagaimana asas Presisi Polri, "Tutup Arifin

Laporan: Jalal

TrendingMore