Peristiwa

Lagi - Lagi Pelecehan Sexsual dibawah Umur Terjadi di Desa Jayagiri

Jurnal.5
Rabu, 01 Desember 2021, 15:26 WAT
Last Updated 2021-12-01T12:15:47Z
Ilustrasi


 Jurnal5.com|Seorang anak gadis dengan usia 5 tahun di duga jadi korban pelecehan, yang di lakukan seorang laki laki paruh baya di kampung sukamahi Rt 04/01 Desa jayagiri kecamatan sukanagara kabupaten cianjur.

Dalam peristiwa ini ayah korban hanya bisa menerima kenyataan, pasalnya prilaku bejat seorang laki laki paruh baya ini hanya bisa di selesaikan dengan cara kekeluargaan melalui tangan kepala Desa jayagiri kecamatan sukanagara.

Sementara awal di ketahui oleh keluarga, bunga nama samaran ia sering merintih kesakitan kemaluanya selalu mengeluarkan darah, dengan panik sang ibu langsung bunga di bawa ke bidan Desa untuk menyatakan apa yang terjadi pada anaknya.

Namun setelah di lakukan pemeriksaan oleh bidan Desa ternyata benar bahwa kemaluan bunga luka, di duga lukanya akibat ada benda yang masuk ke kemaluan bunga, bahan perihal pelecehan ini di akui oleh bunga yang masuk ke kemaluanya adalah jemari tangan seseorang.

Warga merasa resah dengan kejadian ini, namun tak satu pun yang berani melaporkan perihal ini ke pihak kepolisian setempat ( polsek ) sukanagara kabupaten cianjur, karena ada dugaan bahwa setiap prilaku kejahatan apa pun jangan sampai di bawa kerana hukum, kita selesaikan aja di Desa, ujar kades pada warga, warga pun mengatakan demikian pada media.Selasa 29/11/21.

Tapi dalam perihal kejahatan apa yang harus di selesaikan di Desa, apakah pelecehan seksual terhadap bunga harus selesai di Desa dengan menempuh musyawarah, minimal kasus ini langsung di laporkan pada polsek setempat, untuk mencegah efek jera pada pelaku.

Sesuai undang undang pasal 82 ayat (1) junto pasal 76E undang undang No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang undang No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan sangsi pidana berupa penjara pidana paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara atau denda Rp 5000.000.000 miliyar rupiah.

Pihak kepolisian sektor sukanagara baru mengetahui setelah tim media journal mendatangi mako polsek sukanagara, kapolsek sukanagara AKP TIO pun tercengang saat mendengar kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di kampung sukamahi Desa jayagiri kecamatan sukanagara.

Bahkan pihak nya akan memanggil kepala Desa dan pelaku pelecehan seksual serta orang tua korban ke polsek sukanagara guna di mintai keterangan, demi untuk memastikan perihal ini pihak polsek pun akan mencari saksi dalam terjadinya peristiwa ini.


Laporan: Redaksi JN

TrendingMore