Berita vaksin

PAC-PDIP Semabor Palembang Gelar Vaksinasi 1dan 2 dan Beri Bingkisan Sembako

Jurnal.5
Jumat, 10 Desember 2021, 12:26 WAT
Last Updated 2021-12-10T05:26:22Z

Palembang  - Kesiapan sebagai penyelenggaraan suntik Vaksinasi  dengan kibaran panji-panji dan umbul-umbul Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia oleh Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC-PDIP) Kecamatan Sematang Borang (Semabor) Palembang bersama basis partai Relawan Pejuang Demokrasi (REPDEM), Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) dan Banteng Muda Indonesis (DPC-BMI) PDIP Kota Palembang yang dipasang seputaran tempat dilaksanakan vaksinasi  berlokasi di jalan Villa Purnama Nabil Residence di Kelurahan Lebung Gajah dan kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari Tenaga Medis 3 Faskes yaitu Puskesmas Semabor,  Puskesmas 23 Ilir dan RS. Ibu dan Anak Rika Amelia Km. 11 Palembang yang disiapkan oleh Ketua Tim Lince dari Dinkes Kota Palembang untuk sukses dan lancarnya kegiatan Vaksinasi 1dan 2 yang difasilitasi oleh PAC-PDIP Semabor yang diketuai oleh Duta Wijaya Sakti, SH yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Palembang PDIP sekaligus pembuka acara yang diselenggarakan disambut antusias oleh masyarakat dan juga turut hadir dari pihak pemerintahan Lurah Lebung Gajah Aunah, S.Sos dengan persediaan quota dosis vaksin Sinovac dan Astra Zeneka 1dan 2 untuk sebanyak 500 orang.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi ini adanya perbedaan yang dirasakan oleh masyarakat yaitu pertama dari Tim medis bukan hanya melaksanakan suntik vaksin tetapi masyarakat terlebih dulu diberi edukasi tentang bahaya virus covid dan manfaat setelah disuntik vaksin berikut menyangkut efek setelah disuntik vaksin dilihat menunggu hasil opservasi setelah disuntik, selain itu menyampaikan dan mengingatkan tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah disuntik vaksin tetap menggunakan masker dengan sempurna menghindari kerumunan supaya ingin divaksin ini sehat dan jangan sampai kita datang ketampat vaksin menimbulkan suatu penularan virus Covid kepada yang datang selanjutnya sepulang dari tempat vaksin ini bersegera untuk melepas pakaian untuk dicuci dan mandi. Terakhir bagi yang sudah disuntik vaksin sambil menunggu hasil opservasi dan diterbitkan sertifikat vaksin, diberikan langsung oleh Duta Wijaya Sakti, SH Anggota DPRD Kota Palembang bingkisan sembako bagi yang sudah disuntik vaksin. 

Dalam kesempatan yang sama Duta Wijaya Sakti, SH menerangkan," Program vaksinasi ini sudah dilakukan oleh DPD PDIP satu tahun yang lalu, artinya sebagai Kader partai  terpanggil untuk melaksanakan di Kecamatan sementara DPD Provinsi sudah 2 kali, Kotamadya sudah 3 kali dan untuk Kecamatan baru untuk pertama kali dilakukan di PAC-PDIP Semabor," ulas Duta Wijaya Sakti, SH. 

"Tambah selanjutnya sudah disiapkan Ketua Tim Kesehatan Dinkes Kota Palembang Lince suntik vaksin ada 2 dosis yang disediakan quota sebanyak 500 orang yaitu dosis suntik vaksin Astra Zeneka dan Sinovac, untuk Sinovac boleh vaksin 1dan 2 begitu juga untuk vaksin Astra Zeneka 1dan 2," ungkapnya. 


Plt. Lurah Kelurahan Lebung Gajah Aunah, S. Sos dalam hal ini menanggapi," Kegiatan yang dilaksanakan PAC-PDIP Kecamatan Semabor sangat bersyukur dimana masyarakat sangat antusias datang untuk disuntik vaksin dan berterima kasih kepada Duta Wijaya Sakti, SH selaku Ketua PAC-PDIP Semabor yang telah menyelenggarakan suntik vaksin dan bagi masyarakat yang belum suntik vaksin di wilayah Kelurahan Lebung Gajah dapat datang untuk disuntik vaksin dan memberikan bingkisan Sembako dari Duta yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kondisi sekarang ini," ungkap Aunah, S.Sos.

Berdasarkan keterangan yang didapat jumlah masyarakat yang telah disuntik vaksin dijelaskan oleh Sekretaris PAC-PDIP Semabor Balqis dan didampingi Ketua Tim Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Palembang RS Ibu dan Anak Rika Amelia sebanyak 144 orang terdiri dari Vaksin 1 sebanyak 59 orang dan Vaksin 2 sebanyak 85 orang. Untuk Tim Puskesmas 23 Ilir sebanyak 100 orang yang terdiri dari Vaksin 1 sebanyak 99 orang dan Vaksin 2 sebanyak 1 orang dan untuk Tim Kesehatan Puskesmas Sematang Borang sebanyak 120 orang untuk Vaksin 1 dan 2," terang Lince dr Dinkes Kota Palembang. 
jurnal5.com

(Deni -else)
trisula team

TrendingMore