Ragam

PERLUAS WAWASAN PRAJURIT YONMARHANLAN III IKUTI LATIHAN HUKUM HUMANITER INTERNASIONAL DAN HAM

Jurnal.5
Kamis, 09 Desember 2021, 15:35 WAT
Last Updated 2021-12-09T08:35:39Z


JURNAL5.COM - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta dipimpin Danton Rai Arhanud Letda Marinir Eko Andrianto ikuti penyuluhan Latihan Hukum Humaniter Internasional dan Ham di Mako Lantamal III jln. Gunung Sahari Pademangan Jakarta Utara. Kamis(09/12/2021)

Acara di awali dengan penerapan protokol kesehatan yaitu pemeriksaan swab antigen hal ini dilaksanakan guna memastikan seluruh prajurit yang mengikuti acara tersebut dipastikan aman dari penularan virus Covid 19, dan selanjutnya dilaksanakan upacara pembukaan Latihan Hukum Humaniter Internasional dan Ham yang dipimpin oleh kadiskum Lantamal III Letkol Laut (KH) Yopi Roberti Riry, S.H., M. H.,  serta sebagai pembicara dalam penyuluhan tersebut adalah Kasubdiskumlater Lantamal III.

Penyuluhan hukum ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh prajurit Yonmarhanlan III terhadap Hukum HAM dan Hukum Humaniter International sehingga diharapkan seluruh prajurit dapat mengetahui, memahami dan mematuhi  hukum, serta meminimalisir pelanggaran yang terjadi di penugasan maupun dalam kedinasan sehari-hari.



Dalam kesempatan berbeda Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga.S.E,.M.Tr.(Opsla) menyampaikan penyuluhan hukum Humaniter Internasional dan Ham tersebut sangatlah berguna, karena anggota akan tahu dan mengerti tentang hukum serta proses penyelesaiannya, sehingga akan timbul ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan hukum yang berlaku,ujarnya.

TrendingMore