Ragam

Prajurit Yonmarhanlan III amankan misa Natal

Jurnal.5
Sabtu, 25 Desember 2021, 09:22 WAT
Last Updated 2021-12-25T02:22:11Z

Jurnal5.com | Jaga keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam ibadah misa Natal, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III turut serta mengamankan jalanya kegiatan ibadah misa Natal di gereja wilayah Jakarta, Bogor, dan Bekasi (Jabobek). Dalam rangka pengamanan hari raya Natal dan tahun baru (Pam Nataru), Jumat (24/12/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Yonmarhanlan III mengerahkan 100 personel dengan pembagian tugas pengamanan dan pengawasan pada titik/Gereja yang sudah ditentukan diutamakan pada malam ibadah misa Natal bersiaga hingga dini hari.

Pada pengamanan Misa kali ini Prajurit Yonmarhanlan III tidak hanya berfokus pada pengamanan Nataru, melainkan juga melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat masih dalam masa pandemi covid 19 , serta mencegah adanya penyebaran virus farian baru Virus Omicron.



Ditempat terpisah Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan, 
“kita bukan cuma fokus pengamanan Natal dan Tahun Baru saja, tapi juga protokol kesehatan Covid-19 pun dilaksanakan. Dan di harapkan pada saat penyambutan tahun baru 2022 nanti kita tetap fokus dan siap mengamankan Warga masyarakat yang merayakan.

TrendingMore