Ragam

Prajurit Yonmarhanlan III terima sosialisasi PPMD Diswatpersal

Jurnal.5
Rabu, 08 Desember 2021, 21:39 WAT
Last Updated 2021-12-08T14:39:33Z

JURNAL5.COM - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III mengikuti Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel dan Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL Menggunakan Dana Tabplin  oleh Tim Diswatpersal Mabesal bertempat di Aula Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No 2 Ancol Pademangan Jakarta Utara . Rabu (10/07/2019).

Komandan Lantamal III Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP Brigjen TNI  (Mar)   sambutannya mengatakan, masalah rumah dinas TNI AL akhir-akhir ini semakin rumit dikarenakan ketersediaan perumahan dinas yang dimiliki oleh TNI AL sangat terbatas, selain itu juga dipengaruhi oleh ketersediaan anggaran yang untuk membangun rumah dinas yang baru sangatlah terbatas, belum lagi untuk alokasi anggaran pemeliharaan bagi rumah dinas yang ada saat belum tersedia.

Untuk mengatasi persoalan tersebut solusi terbaik adalah melalui Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) menggunakan dana Tabplin. Dengan begitu diharapkan para prajurit dan PNS dapat memiliki rumah pribadi secara mudah, murah dan bersertifikat hak milik pribadi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan yang akhirnya akan meningkatkan kinerja personel, 



Sementara itu Komandan Yonmarhanlqn III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.TrOpsla.,  mengatakan, Pembinaan Teknis Fungsi Perawatan Personel merupakan kegiatan untuk memberikan informasi, pemahaman dan bimbingan berkaitan dengan teknis perawatan personel kepada personel TNI Angkatan Laut. Kegiatan ini ditandai dengan adanya permasalahan dilapangan yang belum sinergis atau belum paham mengacu kepada ketentuan yang berlaku sehingga terjadi ketidaksesuaian administrasi dan prosedur yang berdampak terhadap terhambatnya proses penyelesaian tugas bidang perawatan personel.

TrendingMore