Berita UtamaJabarSorot

Ruas jalan provinsi Cibeber-Sukanagara banyak yang berlubang

Jurnal.5
Kamis, 16 Desember 2021, 14:35 WAT
Last Updated 2021-12-16T07:35:48Z

Jurnal5.com -  Jalan provinsi lintas Cibeber-Sukanagara, kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur Jawa barat, banyak yang berlubang.

Sepanjang jalan lintas Cibeber-Sukanagara banyak jalan berlubang cukup dalam dan lebar. Kerusakan pada jalan tersebut, jelas mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan, bahkan banyak diantara pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan lalu lintas, lantaran jalan tersebut berlubang.

Seorang pengguna jalan Hilmi yang ditemui saat melintas di jalan lintas Cibeber-sukanagara tepatnya di kampung Pasirsantri Desa Sukamanah, kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa barat,  mengharapkan Adanya perbaikan ataupun penambalan jalan-jalan yang berlubang itu.

" Saya sering melintas jalan tersebut ampir tiap hari, emang bener jalan ini banyak sekali yang berlubangnya, Rusaknya pun sangat banyak dan penjang. Dan pastinya akan membahayakan para pengendara yang lewat jalur provinsi lintas Cibeber-sukanagara ini," kata Hilmi, Kamis (16/12/2021)

Selain Hilmi, Misbah pengendara Roda dua, ia berharap agar jalan lintas Cibeber-Sukanagara ini bisa secepatnya diperbaiki sehingga tidak membahayakan para pengendara khususnya Roda dua.

Misbah mengatakan, bila para pengendara tidak waspada, terutama roda dua bisa-bisa menimbulkan kecelakaan bisa terjatuh,  karena jalan berlubang tersebut banyak yang dalam. Apalagi disaat kondisi Hujan, jalan yang berlubang tertutup Air. sehingga, lubang yang ada tidak terlihat.



" Jadi Saya, dan para pengguna jalan lainnya bener-bener minta jalan ini secepatnya diperbaiki khawatir terjadi kecelakaan lalulintas yang bisa merenggut nyawa. Apalagi ini jalan utama yang pada di lintasi para pengendara baik roda empat ataupun roda dua " pungkasnya Misbah, seorang aktivis yang sering melintas jalan tersebut. 


Laporan: Abah Andri

TrendingMore