DaerahPapuaRagam

Satgas Mandala II Keerom Pelopori Pembersihan Lokasi Wisata Rohani Gua Maria Sandurun Sanggaria

Jurnal.5
Sabtu, 04 Desember 2021, 19:14 WAT
Last Updated 2021-12-04T12:14:59Z


KEEROM (Papua),-//Peduli situs wisata rohani Gua Maria Sandurun Sanggaria Yaner Fowor, di pelopori oleh Satgas Mandala II wilayah Keerom melaksanakan kerja bakti bersama sejumlah ormas dan pemuda lintas agama serta masyarakat se Kabupaten Keerom, Sabtu (4/12/21), Jln transpapua, distrik Arso Barat.



Dalam pelaksanaan kerja Bakti tersebut, sejumlah ormas yang hadir diantaranya, Papua Muda Inspiratif, Forum Generasi Muda GKI Keerom, Brigade Manguni Keerom, Persekutuan Anak Muda Klasis Keerom, Laskar merah Putih, Garda Warane, LSM Gempur Keerom, Pemuda Batak Bersatu dan Yonif 756 Arso 1, para pemuda dan masyarakat Kampung Sanggaria.


Pada awak media, Danpos Satgas Mandala II Keerom Letda Inf. Didi Haryanto mengatakan bahwa Ide karya bakti ini muncul atas keprihatinannya terhadap keberadaan situs rohani Gua Maria yang banyak di tumbuhi rumput ilalang.


" Atas dukungan penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom, maka kerja bakti pembersihan lokasi Goa Maria ini bisa terlaksana baik bersama ormas, pemuda dan masyarakat sebagai wujud menjalin kebersamaan, gotong royong, keamanan dan kedamaian sesama anak bangsa," tutur Letda Inf Didi Haryanto.


Ia juga berharap untuk semua pihak dapat terlibat dalam melestarikan situs Wisata Rohani Gua Maria Sanggaria yang memang pada dasarnya lokasi ini diperuntukan untuk kegiatan Ibadah," jelasnya.




Sementara itu, Petronela Nauw selaku pendiri dan perawat lokasi Gua Maria Sanggaria mengungkapkan bahwa sejak pandemi COVID 19 memang tempat ini sudah jarang di kunjungi, sehingga rumput sudah banyak yang tumbuh tinggi.


" Terimakasih kepada Pemkab Keerom, TNI / Polri, pemuda dan masyarakat yang telah peduli hingga mau hadir untuk bersama membersihkan lokasi Gua Maria Sanggaria ini," ungkapnya.


Di tempat yang sama, Ketua Papua Muda Inspiratif, Yohannes Alberto Musui mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sangat positif. Keberadaan Gua Maria yang di bangun Pemerintah ini selayaknya kita semua anak Keerom punya andil untuk menjaga dan merawatnya.




" Di tambahkan, Selaku anak asli Keerom, mari bersatu mendukung penuh Visi - Misi Pemerintah Daerah guna membangun bersama Kabupaten Keerom, dan  bukan hanya ditempat ini tetapi juga di tempat lainnya agar para pemuda bisa lebih peduli terhadap potensi yang ada di daerahnya untuk kemajuan Negeri Tamne Yusan Kefase," tutupnya.

(amrizul)

TrendingMore