Pendidikan

Setelah Menyelesaikan Satu Semester SMPN 1 Cikalongkulon Pembagian Raport

Jurnal.5
Jumat, 24 Desember 2021, 14:10 WAT
Last Updated 2021-12-24T07:15:26Z


Cianjur | Jurnal5 - Pada pembagian raport biasanya pihak sekolah memberi undangan kepada orangtua siswa untuk datang mengambil buku raport anaknya.

Seperti halnya SMPN 1 Cikalongkulon,Desa Neglasari,Kecamatan Cikalongkulon,Kabupaten Cianjur Jumat (24/12/2021).

 Pada kesempatan ini sudah membagikan raport dan wajib orang tua atau wali yang mengambil raport.

Kepala SMPN 1 Cikalongkulon Dra Hj.Yetty Nurhayati M.Pd mengatakan,pembagian raport setelah menyelesaikan satu semester pengambilan raport hanya boleh diambil orang tua/wali. Orang tua yang datang ke sekolaah wajib memenuhi prokes (masker dan cuci tangan dan jaga jarak).

“Dengan harapan orangtua mendapat informasi utuh tentang perkembangan belajar peserta didik. Sekaligus meminta masukan dari orang tua agar metode pembelajaran tatap muka terbatas memperoleh formula yang tepat bagi kebutuhan peserta didik maupun orang tua,” jelas Yetty.

Diterangkan Yetty jumlah siswa ini yang ada di SMPN 1 Cikalongkulon ini 1035 siswa cara belajar dan mengajar bergiliran 50 persen hari senin kelompok A nomor satu sampai hari Selasa 50 persen berarti satu hari 500 siswa yang masuk,besoknya 500 lagi karena boleh maksimal 50 persen.

Dibagikan raport dilaksanakan 1 hari dengan ketentuan terbagi 2 sesi yaitu pukul 08.30 wib dan 11.30 WIB.

“Adapun pembagian di bagi persesi ini dimaksudkan untuk mengurangkan kepadatan ketika pembagian raport,” ungkapnya.

"Ia berharap pembelajarannya segera kembali seperti biasa "ya karena anak -anak ini terlalu lama di rumah jadi agak santai belajar dulu motivasinya karakternya kembali ke normal"pungkasnya 

(Zun)

TrendingMore