Ragam

Warga Desa Cikannyere , mengatakan ternyata vaksinasi itu istimewa,

Jurnal.5
Sabtu, 04 Desember 2021, 06:33 WAT
Last Updated 2021-12-03T23:33:57Z

Jurnal5.com - Pemerintah Pusat berkonsentrasi sampai menyasar ke tingkat Kelurahan dan Desa untuk menyukseskan program Vaksinasi, sebagai mana  halnya, Desa Cikannyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, eksen realitasnya sedang mengejawantahkan vaksinasi kepada warga masyarakatnya. 

Warga antusias, sebab nya , biarpun lama menunggu antrian tetap bersabar, karena hasrat ingin  di suntik Vaksin demi menjaga keselamatan dan  kesehatan badan supaya lebih prima. 

Kepala Desa Cikannyere Dadang Sulaeman, bersama Bhabinkantibmas Didin Kartiwa dan Babinsa termasuk kepala Pukesmas serta jajaran, hari ini yang penuh  berkah Allah SWT untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat Desa Cikannyere. 

Diselenggarakan pelaksanaan aksinya  berlangsung bertempat di aula Desa, telah disiapkan oleh pihak pemdes, adapun didalam prosudur mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Kepada seluruh warga yang akan melakukan disuntik vaksin, insya Allah hal ini  terjamin keamananya. 

Lanjut, Kepala Desa Cikannyere Dadang, ( 2/11/2021) membenarkan kepada pihak Media memang benar melaksanakannya, bahwa menjadi seorang Kades, harus melekat memiliki integritas penuh,  contoh kecilnya seperti mengajak warga untuk disuntik vaksin , mudah dibicarakan tetapi agak sulit  dilaksanakan, kata Kades, kuncinya,  adalah bekerja sama antara pemerintah desa dengan tokoh  warga masyarakat itupun mesti continue   jangan merasa lelah untuk suksesnya  program vaksin,  tentunya demi masyarakat itu sendiri," paparnya.

Masih dia, bisa dilihat sekarang  hasilnya kerja keras bersinergi terbukti warga antusias pada ingin di vaksin, mengenai pelaksanaan disuntik vaksin ditangani langsung Dinas kesehatan dari Pukesmas Kecamatan Sukaresmi dibantu oleh pihak Pemdes,  alasan di suntik Vaksin supaya badan lebih prima dan sehat,  dosis, 1 dan 2, 
Sinovak , Frizer ,astrazeneka , Registrasi sudah disiapkan sejumlah 453 vaksin, tersimpul hasil nya  riil ,  dosis 1) 83 orang , dosis 2) 363 orang,  yang gagal 7 orang, lalu Kades, mengucapkan nada gembira  alhamdulillah kepada warganya yang  sudah melakukan disuntik vaksin itu pertanda mendukung program ini, dirinya, dan mengajak kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan disuntik vaksin di mohon segeralah. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kondusif selaras keinginan kita bersama," ujarnya Kades. 



Terpisah, menurut salahsatu yang disuntik vaksin enggan disebut namanya, dia , menuturkan tadinya ragu untuk disuntik vaksin, ternyata setelah disuntik vaksin badan lebih segar dan enak, kata dia, berterimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terutama pemerintah desa, sudah terbukti memperhatikan kesehatan warganya seperti saya ini, semoga atas kebaikannya dibalas oleh Allah SWT berlipat ganda," pungkas (Ateng Permana)

TrendingMore