Berita Jawa BaratHukum KriminalSorot

Wartawan Media Online di Cianjur Dipukuli Saat Silaturahmi Ke kantor PWI Cianjur

Jurnal.5
Minggu, 26 Desember 2021, 06:54 WAT
Last Updated 2021-12-30T02:34:18Z

Jurnal5.com - Miris Jurnalis di Cianjur kembali dapat perlakuan tidak baik.Pasalnya, Heru salahsatu Jurnalis Journal News mau bersilaturahmi ke kantor PWI Cianjur malah dapat perlakuan tidak menyenangkan diduga oleh oknum anggota PWI yang berada di kantor tersebut sabtu (25/12/21) kejadian sekitar pukul 17.30 WIB. 

Heru menjelaskan, '' saat itu saya ingin bertemu dengan teman lama saya siapa tahu berada dikantor PWI, akan tetapi setelah saya masuk ke ruangan tidak ada yang kenal, lalu saya duduk dikursi setelah itu ada seorang yang menghampiri dan lalu bertanya, kamu siapa dan mau apa kesini ungkapnya. 

'' Setelah bertanya lalu ada yang memukul saya dengan mengenai Kepala dan muka, lalu waktu itu saya langsung puyeng dan saya rasakan ada dua yang pukulan yang mengenai wajah saya entah itu siapa saking kagetnya, lanjutnya. 

Kusnandar selaku pimpinan perusahaan Media Group menyayangkan atas penganiayaan terhadap Jurnalisnya dan juga perampasan KTA dan Surat Tugas liputannya. 

'' Seharusnya wartawan yang berada di kantor PWI Cianjur itu bisa meredam aga tidak terjadi pemukulan dan anggota PWI Cianjur tidak berhak untuk mengambil KTA dan Surat tugas akan tetapi yang berhak itu adalah Dewan Pers, pihak kepolisian bilamana terlibat hukum dan juga perusahaan yang mengeluarkan. 

'' Kenapa kalau ada masalah tentang Jurnalis kan disana ada sudah jelas nama di box Redaksi dan tertera nomor redaksi kenapa tidak menghubungi pihaknya malah langsung main hakim sendiri, "ungkapnya. 

Pemimpin redaksi Journal News Rudi Harto SH mengatakan, '' kekerasan yang menimbulkan pemukulan adalah radikalisme, bukan lagi Jurnalis akan tetapi premanisme itu tindakan hukum UU pasal 351 ayat 1 tentang KUHP, '' ungkapnya. 


Penulis: Korlip Jabar



TrendingMore