Sorot

Diduga Bangunan Mesjid Terbengkalai Akibat Dana Tidak Teransparan

Jurnal.5
Jumat, 07 Januari 2022, 06:51 WAT
Last Updated 2022-01-06T23:51:15Z

Jurnal5-Cianjur-Pembangunan mesjid Nurul karomah di kampung baduga Rt 03/05 Desa kutawaringin kecamatan mande membuat warga geram.

Pasalnya mesjid Nurul karomah yang awalnya berdiri kokoh dan sering di gunakan untuk kegiatan sholat pardu dan sholat jum'at kini hilang setelah datang salah seorang yang mengaku penitia mesjid.

Kemudian terjadilah mediasi dengan DKM/pengurus mesjid setempat ahirnya terjadi pembongkaran mesjid tersebut karna akan di renofasi menjadi lebih bagus dan lebih besar.

Setelah terjadi kesepakatan antara DKM dan wakil Donatur terjadilah pembongkaran kembali menjadi titik Nol, hingga pelaksanaan pembangunan kembali dilaksanakan bersama warga dengan cara bakti bergilir.

Namun sangat di sesali setelah berjalan 1 (satu) bulan mesjid tersebut berdiri tanpa atap dan alas keramik yang di pasang sehingga terbengkalai tidak di kerjakan lagi oleh tim pelaksana dari pihak donatur.

Kini masyarakat kampung baduga akan menuntut keras kepada tim Donatur, pasalnya masyarakat tidak bisa melaksanakan solat berjamaah dan tidak bisa melaksanakan solat jumat

Ustad asep selaku pimpinan DKM mesjid Nurul karomah, menyebutkan warga gaduh karna setiap mau melaksanakan sholat wajib apa lagi sholat jum'at warga kesusahan karena mesjid sudah di robohkan dan di kampung baduga hanya ada satu satunya mesjid besar yang biasa di gunakan sholat jum'at berjamaah.'



Kini ketua DKM mesid Nurul karomah bersama warga masyarakat akan mengadakan tindakan kepada tangan kanan Donatur, terutama pada saudara Bais yang awalnya telah membohongi warga dengan memberikan janji manis, namun akhirnya jadi pahit.

Salah satu warga memaparkan perihal ini pada awak media di kp baduga, bahwasanya pembangunan mesjid ini di duga hanyalah untuk mengelabui warga aja, bahkan kami menduga perihal ini adalah hanya untuk kepentingan peribadi saja dengan cara mengorbankan masyarakat sekitar.

Laporan : Rafli hidayat

TrendingMore