Sorot

Diduga Pembangunan TPT Dan Hotmik Asal - Asalan

Jurnal.5
Selasa, 04 Januari 2022, 20:34 WAT
Last Updated 2022-01-04T13:36:36Z


CIANJUR- JURNAL5-
Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan HOTMIK Desa Kamurang Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur di duga asal asalan.

Pelaksanaan Pekerjaan Pembuatan TPT dan HOTMIK di duga tidak sesuai regulasi, pembangunan tembok penahan tanah TPT dan Hotmik yang di gulirkan pemdes kamurang melalui anggaran Dana Desa DD kini di duga hanya mengambur hamburkan anggaran saja.

Pasalnya pekerjaan yang di laksanakan tida ada penyelesaian, walau target waktu yang di tentukan selama 30 hari kalender tapi pekerjaan masih amburadul alias mangkrak.

Beberapa termen anggaran yang di keluarkan pemerintah dari anggaran DD tahun 2021 dan di alokasikan untuk 3 titik alokasi pembangunan di duga semuanya amburadul.

Program Dana Desa DD belakangan ini memang menjadi primadona dalam prioritas program nasional, namun tidak sedikit dalam realisasinya di lapangan menimbulkan ketidak transparanan dan keluhan di tengah masyarakat bahkan banyak yang berujung ke gerbang tahanan.

Selain wartawan sebagai kontrol sosial perlu juga pengawasan dari Dinas terkait untuk mengawasi bagi setiap pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Desa DD, karena anggaran tersebut dikeluarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara APBN.


Laporan : Rafli Hidayat

TrendingMore