Ragam

Launching Hari Ke2 Vaksin Covid-19 Puskesmas Muka Cianjur Suntikan 480 Vaksin

Jurnal.5
Jumat, 14 Januari 2022, 10:33 WAT
Last Updated 2022-01-14T03:33:37Z

Cianjur Jurnal 5// Sebanyak 480 peserta didik usia 6-11 tahun mendapatkan vaksinasi COVID-19 di SD Islam Al-Azhar 18 Kabupaten Cianjur Jawa barat

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di SD Islam Al-Azhar Cianjur mendapatkan dukungan penuh dari Puskesmas Kelurahan muka dan pemerintah kelurahan Bojongherang kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur.

Wakil Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar 18 Cianjur H. Dedi Kusniadi Spd Menjelaskan Bahwa Kegiatan Vaksinasi Yang di gelar di SD Islam Al-Azhar Sudah Diagendakan dalam rangka menjelang pembelajaran 100 Persen Tatap Muka dan juga merupakan salah satu syarat bahwa peserta didik sudah benar-benar di vaksin begitupun dengan para Guru tenaga teknis, stap teknis juga seluruh karyawan SD Islam Al-Azhar 18 Cianjur Sudah di vaksin.

Sebelum kegiatan vaksin dilaksanakan kami sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada seluruh guru-guru supaya mereka paham bahwa kegiatan ini sangat Penting dan bisa mendorong untuk para orang tua murid untuk mengarahkan anak-anaknya agar bisa melaksanakan Vaksin sesuai jadwal hari ini yang sudah kami tentukan dan Alhamdulillah berjalan dengan Lancar sesuai apa yang di harapkan "Jelasnya.

Lebih lanjut Dedi Mengatakan Sebagaimana instruksi Pak Bupati Cianjur bahwa Pelaksanaan Vaksin Bagi Anak-anak Usia 6-11 Tahun ini Merupakan para pelajar tingkat sekolah dasar. Pemkab Cianjur sendiri menargetkan pelaksanaannya bisa kelar dalam waktu lebih kurang dua pekan ke depan. "Targetnya pelajar kelas 1-6 sekolah dasar. Insya Allah bisa selesain pada 20 Januari 2022," terangnya.



Dedi Berharap Mudah Mudahan Kedepan nya ini awal langkah baik untuk Al-Azhar dan kita yakin pembelajaran tatap muka 100 Persen bisa terlaksana tanpa adanya hal-hal yang bisa membuat pembelajaran tatap muka tertunda kembali, tetapi tetap kita harus tetap waspada karena Pandemi masih tetap mengincar kita, apalagi dengan adanya Varian baru Virus Corona Omicron oleh karena itu mari kita bersama sama untuk menjaga kesehatan kita dan anak-anak kita agar terhindar dari Virus tersebut.

Sementara itu, Petugas Vaksin Bapak Cecep,  menyambut baik kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan secara intensif pada sejumlah sekolah.

selama ini vaksinasi dilakukan di fasilitas kesehatan atau tempat umum seperti di gedung maupun taman kota. Namun saat ini puskesmas mulai melaksanakan vaksinasi ke sekolah-sekolah secara serentak di 32 Kecamatan di kabupaten Cianjur



Dalam vaksinasi di sekolah, ujar dia, para peserta didik cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK). Nantinya peserta didik juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum disuntik vaksin.

Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada para peserta didik yang telah berusia baru berusia 6-11 tahun tahun agar tidak ragu mengikuti vaksinasi, terlebih vaksin sudah terbukti aman dan dinyatakan halal.


Laporan: Budi P

TrendingMore