Ragam

Prajurit Yonmarhanlan III Pertahankan Tradisi Angkatan Laut.

Jurnal.5
Senin, 10 Januari 2022, 14:24 WAT
Last Updated 2022-01-10T07:24:13Z


Jurnal5.com | Hasta pora merupakan upacara tradisi Korps Marinir TNI AL bagi para anggota Bintara dan Tamtama yang akan Melepas masa lajang, Upacara tersebut merupakan suatu kebahagiaan bagi kedua mempelai, baik laki-laki maupun perempuan, karena merupakan menuju gerbang memasuki keluarga besar prajurit Korps Marinir TNI AL bagi sang mempelai Wanita, pada acara pernikahan Pratu Marinir Devan Save Civic dan Aprilia Nur Azizah yang digelar di Gedung 
Perum, Jatiranggon, Kec. Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat ,Minggu (09/01/2022)

Seperti pada prosesi pernikahan anggota  Korps Marinir pendahulu,
Setelah keduanya sah menjadi pasangan suami istri,  dilanjutkan upacara militer Tradisi Korps Marinir Hasta Pora. Tim inti terdiri 13 Prajurit muda anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III, malaksanakan suatu tradisi yang menjadi kebanggaan prajurit Korps Marinir. 

Pada acara tersebut Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga,S.E., M.Tr.Opsla., ditemani Ibu Ketua Ranting E Korcab 1 Pasmar 1 Ny Dika Amin Surya Laga, memberikan perhatian khusus dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara.



Upacara Tradisi Hasta Pora yang sudah menjadi tradisi Prajurit ini merupakan suatu hal yang dapat dibanggakan karena ini, adalah suatu bentuk perhatian dan suatu wujud kepedulian sekaligus rasa hormat dari Pimpinan dalam hal ini adalah Komandan Satuan kepada anggotanya.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga,S.E., M.Tr.Opsla., mengucapkan selamat berbahagia kepada Pratu Marinir Devan Save Civic karena telah melewati masa lajangnya, tetap semangat, tetap berjuang buat keluarga, dan Satuan dan Semoga  menjadi Pasangan yang samawa mawadah dan warohmah.

TrendingMore