Ragam

Presiden Partai UKM H Bustan Pinrang Ajak Mahasiswa Kabupaten Pinrang Gerakkan UMKM

Jurnal.5
Minggu, 09 Januari 2022, 23:13 WAT
Last Updated 2022-01-09T16:13:12Z


Pinrang--Presiden Partai UKM H Bustan Pinrang memberikan perhatian khusus pada usaha, mikro, kecil, dan menengah bersama para mahasiswa peduli UMKM. Dalam pidatonya,  Bustan menyampaikan harapan besar agar UMKM dapat menjadi bagian dari rantai pasok global.

Bustan mengatakan bahwa itu adalah sesuai nawa cita Presiden Jokowi bahwa pentingnya berkolaborasi bersama untuk mencapai tujuan tersebut. "Peningkatan kelas pengusaha UMKM menjadi agenda utama. Berbagai kemudahan disiapkan untuk menumbuhkan UMKM, termasuk kemitraan strategis dengan perusahaan besar, agar cepat masuk dalam rantai pasok global," kata Bustan di Pinrang Sulawesi Selatan, Sabtu (9/1/2022)

Bustan juga menekankan peningkatan daya saing produk lokal dalam kompetisi global. Hingga Agustus 2021, sudah lebih dari 14 juta UMKM yang bergabung dengan aplikasi perdagangan elektronik.

"Mari para mahasiswa bergerak terus dengan aksi nyata untuk meningkatkan perkembangan UMKM. Sebab UMKM kita adalah mayoritas dari dari dasar ekonomi nasional. "Tegas bustan

Laporan: Jalal

TrendingMore