Iklan

Jurnal5.com
Kamis, 25 April 2024, April 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-25T10:52:43Z
Daerah

Hamdi Desa Madukoro Memprioritaskan Pembangunan Gedung Serba Guna Program Dana Desa Tahap Pertama

Advertisement

 JURNAL5.COM, -
KOTABUMI. Desa Madukoro Baru Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara. Berdasarkan isu pemberitaan yang sempat viral dan tersebar di sosial media terkait pembangunan yang bersumber dari angaran dana desa di desa Madukoro baru, yang diduga merusak pembangunan aset lama yaitu pembangunan lapangan Futsal di desa Madukoro baru

Pada Hari Kamis. 25, April, 2024. Berdasarkan hasil penelusuran Investigasi di lapangan Media Jurnal5.com berserta Tim, dengan mengkonfirmasi Hamdi kepala desa, Desa Madukoro Baru Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara Menjelaskan.

Terkait pemberitaan yang sempat beredar itu benar, namun salah besar jika mana terdapat pengerusakan aset pembangunan lama di Desa Madukoro Baru tersebut, Ucap Hamdi kepala Desa Desa Madukoro Baru Lampura.

Yang di mana justru pembangunan tersebut tidak semena mena bedasarkan kehendak ataupun keinginan kami aparat pemerintahan desa setempat ungkap Hamdi melainkan pembangunan tersebut merupakan keinginan dan harapan warga masyarakat desa di desa Madukoro Baru ini. Dimana pembangunan (GSG) Gedung Serba Guna tersebut dari hasil rembuk dan musyawarah desa.

Pastinya saya selaku kepala desa, yang di pilih warga masyarakat desa harus sepenuhnya mengabdi dan melayani segala keinginan serta harapan masyarakat desa demi mewujudkan pembangunan desa yang terbaik apa lagi dengan mengunakan Angaran negara Dana Desa yang memakan Angaran yang cukup besar, yang sangat berhati hati dan tidak semena mena memprioritaskan kebutuhan keinginan masyarakat rakat desa seperti halnya membangun gedung serbaguna (GSG) di desa Madukoro baru saat ini.

Saya sudah mengkonfirmasi dan berkordinasi mengajukan program pembangun desa kepada pendamping desa bedasarkan pembangunan hasil dari musyawarah rembuk desa atau musyawarah aparat desa dan sudah melalui evaluasi pihak kecamatan Kotabumi Utara, dan hasilnya di setujui oleh pihak kecamatan setempat sehingga program pembangunan (GSG) Gedung Serba Guna ini terealisasikan dan dapat di bangun dari dana Angaran yang bersumber dari dana desa tahun Angaran 2024 Ucap Hamdi.



Maka dari itulah saya selaku kepala desa ingin memajukan pembangunan yang terbaik bagi masyarakat desa di desa Madukoro baru ini. Dan itu bukanlah suatu pengerusakan pembangunan melainkan kan memprioritaskan keinginan serta harapan warga masyarakat di desa Madukoro Baru, yang di mana pembangunan lapangan futsal yang terdahulu sudah rusak terbengkalai dan tidak lagi terawat, sehingga dapat di fasilitasnya menjadi jauh lebih baik menjadi sebuah gedung (GSG) Gedung Serba Guna.

yang dapat di pergunakan untuk serbaguna Tanpa harus merusak penataan pembangunan yang lama, di mana didalamnya akan terdapat sarana olahraga atau lapangan Futsal tersebut, Ucap Hamdi Kepala Desa Desa Madukoro Baru Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara 

( Ayou. Jurnal5. & Tim. )