Iklan

Jurnal5.com
Kamis, 02 Mei 2024, Mei 02, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-02T08:59:52Z
Ragam

Kodim 0429/Lamtim Beserta Jajaran Serentak Ikuti Pembukaan TOT Secara Virtual

Advertisement


Lampung, "jurnal5.com".Kegiatan video conference (Vicon) pembukaan Training of Trainer (TOT) gerakan antisipasi darurat pangan nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia berlangsung di Ruang Data Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kamis (2/5/2024).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M diwakili Kasdim Mayor Inf Edy Sumarnoto didampingi Perwira Staf. Selain di Makodim, kegiatan serupa berlangsung serentak tersebar di 15 Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim.

Sementara kegiatan pembukaan TOT yang terpusat di Kantor Balai Besar Pelatihan Pertanian (BPP) Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dipimpin langsung Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (PPSDMP)  Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M. Agr.

Dalam keterangannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M menegaskan bahwa Kehadiran pada kegiatan TOT menandai komitmen kuat dari pihak TNI terkhusus Kodim dalam mendukung upaya pemerintah dalam menjaga hanpangan nasional.


"Peran TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim sangat penting dalam mendukung program pemerintah. Kami siap berperan dalam pelaksanaan TOT ini untuk memastikan bahwa kesiapan darurat pangan dapat tersedia secara efektif di seluruh wilayah khusunya Kabupaten Lampung Timur,” ujar Dandim.

Dandim berharap seluruh Personel yang terlibat dalam kegiatan TOT secara virtual menyimak dan mencatat bahkan bertanya hal-hal penting yang berkaitan dengan program gerakan antisipasi ketahanan pangan nasional.

"Kegiatan ini merupakan momentum bagi Kodim 0429/Lamtim untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam menghadapi situasi darurat pangan. Sehingga jika ada hal yang belum jelas jangan ragu untuk bertanya", pungkas Dandim.

Untuk diketahui kegiatan TOT yang diikuti secara virtual oleh Kodim 0429/Lamtim beserta 15 Koramil jajaran secara virtual akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 2 s.d. 4 Mei 2024.(pendim0429/Lamtim). 
(Efri)