Iklan

Jurnal5.com
Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-05T06:23:04Z
Ragam

Penggunaan Ijazah Palsu Oknum Caleg Terpilih DPRD TUBABA 2024-2029 Terus Bergulir Belom Ada Kejelasan

Advertisement

TUBABA. JURNAL5.COM, -

Proses Laporan penggunaan ijazah palsu oknum caleg 2024 terus bergulir.

Hal itu di katakan Imau Syah Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Tulang bawang.

Dijelaskan nya, terkait laporan yang di lakukan pihaknya terus berjalan, hal itu adanya pemanggilan terhadap beberapa orang ke Polres Tulangbawang Barat.


"Hari Jum'at kemarin pemanggilan diknas Tuba Oleh Polres TBB ada 4 orang yang hadir tapi gak tau siapa saja, Di Polres tuba juga sedang pemanggilan Saksi, Proses Hukum sedang berjalan dan terus kita kawal," kata Imau Syah, Minggu,(5/5/2024).

Masih kata Imau, sejauh ini belum ada pemberitahuan dan informasi perkembangan dari pihak polres Tuba dan Tubaba, namun informasi pemanggilan para saksi sudah di lakukan pihak polres.



"Polres belum kasih surat perkembangan laporan ke kami, Surat pengaduan untuk Bawaslu dan KPU TBB Juga sudah masuk hari Jum'at kemarin," jelasnya. 

Dirinya berharap proses laporan LSM GMBI bisa di tindak lanjut oleh Polres Tulangbawang dan Polres Tulangbawang Barat.

Sebelum nya, LSM GMBI melaporkan dugaan tindak pidana pembuatan dan penggunaan Ijazah palsu ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, Senin, 8 April 2024. 



Imau Syah, selaku Ketua LSM GMBI mengungkapkan, pihaknya telah melaporkan kasus Ijazah Palsu ke pihak berwajib dengan mendatangi Mapolres Tuba dan Tubaba dengan menunjukan bukti-bukti, serta menyampaikan Konferensi Pers Terkait Dugaan Tindak Pidana Pembuatan dan Penggunaan Ijazah palsu yang dilakukan Eli FITRIYANA Cs.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada informasi pasti dari pihak-pihak terkait yang di panggil oleh pihak polres Tubaba.

( AYU. JURNAL5. & TIM. )