Iklan

Jurnal5.com
Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-05T09:21:36Z
Ragam

Penyemprotan Foging Desa Penagan Ratu Memutus Mata Rantai Wabah Penyakit DBD Di Kalangan Masyarakat Lampura

Advertisement



Lampung Utara. JURNAL5.COM, -

Desa Penagan Ratu. Dalam rangka perogram kesehatan penduduk Pemerintah pusat maupun daerah selalu berupa melakukan yang terbaik menuai Perogram perogram kesehatan, guna memangkas memutus mata rantai akan maraknya wabah penyakit Demam Berdarah DBD saat ini.

Seperti halnya yang dapat kita lihat, penyemprotan Poging Desa Penagan Ratu Dalam Mengantisipasi Penularan Wabah Penyakit DBD Di Kalangan Masyarakat

Yang di laksanakan di desa Penagan ratu kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara. Pada, Hari Minggu, 05 Mei 2024.

Maraknya masyarakat ikut Andin dalam kegiatan tersebut dan mengapresiasi kinerja keperdulian pemerintah akan kesehatan lingkungan, dan kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Puskesmas Abung Timur Pandita Juanda, SKm, Bapak Camat, Abung timur. Kepala Desa Penagan Ratu Bapak Taufik. Babinsa / Babin Kamtibnas, Serta Segenap Warga Muda Mudi Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur Lampung Utara.

Seperti halnya yang di sampaikan Oleh Bapak Taufik Kepala Desa Penagan Ratu Menyampaikan, Dalam mengingat menyikapi berkembangnya jentik - jentik nyamuk dalam pengalihan cuaca seperti saat ini guna mengantisipasi akan wabah penyakit Demam Berdarah DBD Di kalangan Masyarakat khususnya di desa Penagan Ratu pastinya.


Serta ucapan terimakasih atas kebersamaan kerjasama dan bantuan dari segala pihak dan bantuan keperdulian dari dinas kesehatan serta kerjasama kebersamaan dari Babinsa Babin kamtibnas, tokoh masyarakat, serta bapak camat Abung Timur yang bersama sama ikut serta dalam penyemprotan Foging merupakan upaya membasmi penularan wabah penyakit di desa Penagan Ratu.

Harapan semoga kita semua dapat terhindar dari penularan wabah penyakit DBD, Kususnya Desa Penagan Ratu Yang Kita Cintai Dan senantiasa selalu tetap dalam lindungan Allah SWT, dan tidak lupa agar senantiasa selalu menjaga kebersihan, kebersihan merupakan bagian dari iman karena mencegah lebih baik dari mengobati. Kalo tidak dari sekarang kapan lagi, kalo tidak di tanamkan dari diri kita sendiri lalu siapa lagi Ucap, Taufik. Kepala Desa Penagan Ratu Kecamatan, Abung Timur Kabupaten Lampung Utara.

( AYU. JURNAL5. & TIM. )