Iklan

Jurnal5.com
Selasa, 14 Mei 2024, Mei 14, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-14T12:19:35Z
Ragam

Widodo Memprioritaskan Pembangunan Onderlagh Jalan Usaha Tani Desa Ogan Lima Lampura

Advertisement


Lampung Utara. JURNAL5.COM, -

Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara. Berdasarkan isu pemberitaan yang sempat viral dan tersebar di sosial media terkait pembangunan Jalan Onderlagh yang bersumber dari angaran dana desa di Ogan Lima, yang diduga Tidak Sesuai prosedur dan bermasalah di lapangan.

Pada Hari Selasa, Tanggal 14, Mei 2024. Berdasarkan hasil penelusuran Investigasi di lapangan Media JURNAL5.COM Berserta TIM, dengan mengkonfirmasi Bapak Widodo Kepala desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara Menjelaskan.

Terkait pemberitaan yang sempat beredar itu benar, namun salah besar jika mana terdapat kesalahan ataupun melanggar prosedur pembangunan onderlagh Jalan Usaha Tani tersebut Ucap Widodo kepala Desa, Desa Ogan Lima Lampura.

Yang di mana justru pembangunan tersebut tidak semena mena bedasarkan kehendak ataupun keinginan kami aparat pemerintahan desa setempat ungkap Widodo melainkan pembangunan tersebut merupakan keinginan dan harapan warga masyarakat desa di desa Ogan Lima. Dimana pembangunan Jalan Usaha Tani onderlagh tersebut dari hasil rembuk dan musyawarah desa dan di kerjakan dengan pelaksanaan memprioritaskan peningkatan SDM Sumberdaya Masyarakat Desa Ogan Lima.

Pastinya saya selaku kepala desa, yang di pilih warga masyarakat desa harus sepenuhnya mengabdi dan melayani segala keinginan serta harapan masyarakat desa demi mewujudkan pembangunan desa yang terbaik apa lagi dengan mengunakan Angaran negara Dana Desa yang memakan Angaran yang cukup besar, yang sangat berhati hati dan tidak semena mena memprioritaskan kebutuhan keinginan masyarakat desa seperti halnya program pembangunan di periode 2024 saat ini yaitu dengan Jalan  Usaha Tani onderlagh yang terletak di Dusun 09, Dusun 10 dan Dusun 08, Selain itu juga pembangunan Sumur Bor pada tiga titik yang terletak di Dusun 02, Dusun 09 Dan Dusun 08. Serta kami Pemerintahan desa telah merealisasikan program penyaluran Bantuan Langsung Tunai, BLT kepada 57. KPM di desa Ogan lima, Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara 

Mungkin terdapat keterlambatan agak kesulitan para pekerja, dalam beraktifitas pekerja di lapangan dari faktor cuaca di musim penghujan selain becek dan licin hingga pekerja harus berhati hati dalam beraktifitas, ya mungkin bisa jadi itu, salah satu permasalahan hingga menuai konflik tanggapan awak media karena onderlagh jalan usaha tani itu bukan tidak dilandasi pasir, melainkan pasir di atas tanah merah tersebut jika tersiram hujan maka dipastikan pasir tersebut menyatu sehingga terlihat seperti tidak ada pasir, tetapi melainkan bukan tidak dilandasi oleh pasir pastinya ucap Widodo kepala desa Ogan Lima Lampura.


Dan terimakasih saya ucapkan atas segala kritik dan saran dari segenap para insan pers media Lampura, dengan semakin bertambah wawasan maka semakin menambah ilmu di kemudian hari, Dan Tidak lupa ucapan terimakasih Saya Widodo kepala desa, Desa Ogan Lima kepada pemerintah pusat, provinsi maupun kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara, Berkat adanya dana desa, sangat membantu akan kemajuan pembangunan desa serta bantuan desa yang segalanya dapat di terima dan di rasakan oleh masyarakat desa, demi menunjang kehidupan, serta program peningkatan pembangunan yang utama dalam memprioritaskan kebutuhan masyarakat Desa, Khususnya Desa Ogan Lima.

Serta Menghimbau kepada segenap kususnya kepada warga masyarakat desa Ogan Lima, untuk bersama sama dapat saling menjaga, merawat dan melestarikan program -program serta aset pembangunan desa, dan terus meningkatkan solidaritas kebersamaan bersama meningkatkan program gotong royong demi kemajuan serta kelestarian Desa Ogan Lima, karena menjaga melestarikan tidak semudah seperti membangun pembangunan desa maka dari itu bersama kita saling menciptakan rasa saling memiliki demi kemajuan Desa Ogan Lima, kecamatan Abung Barat, kabupaten Lampung Utara. ungkap Widodo Kepala desa, desa Ogan Lima Lampura.

( AYU. JURNAL5. & TIM. )