Iklan

Jurnal5.com
Rabu, 05 Juni 2024, Juni 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-05T08:20:04Z
Ragam

Desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat Adakan Giat Posyandu Serentak Pencegahan Stunting Pada Anak

Advertisement



Lampung Utara. JURNAL5.COM, -

Desa Ogan Lima Lampung Utara. Giat Posyandu merupakan kegiatan rutin Desa yang dilaksanakan pada tiap bulan sekali di Desa Ogan Lima dalam perogram peningkatan mutu kesehatan kesejahteraan warga masarakat Desa Ogan Lima dalam upaya pencegahan stunting pada kehidupan masyarakat Desa Stunting Merupakan gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, di mana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak.

Dan Perogram Giat Posyandu tersebut di laksanakan pada lima tempat dan salah satunya, Posyandu Mawar 01, dan Mawar 05. Yang berada di lokasi Dusun 01, yang bertempat di belakang kantor desa di desa ogan lima, Kecamatan Lampung Barat Kabupaten lampung utara. Pada Hari. Rabu 05, Juni 2024.

Di hadiri Oleh Bidan Desa Siti Aminah,A.Md.Keb Arlina Dan Neti Saryati, Nurholis Selaku Ibu Kepala Desa Ogan Lima Dan segenap warga masyarakat desa Ogan Lima, yang berbondong hadir membawa anak anak balitanya mengecek kesehatan pada anak mereka, Timbang, imunisasi, pemeriksaan kesehatan serta pemberian makanan tambahan bagi para balita yang datang ke posyandu tersebut.


Dengan Mengkonfirmasi Ibu NURHOLIS, Ibu kepala desa, dan juga sebagai ketua TP - PKK. Desa Ogan lima Menyampaikan sangat berterimakasih berkat adanya giat Posyandu ini, dimana pemanfaatan sangat di apresiasi dan di rasakan masarakat bahkan kesehatan masarakat kususnya pada anak balita merupakan faktor utama pada pengikatan kualitas pertumbuhan sang anak demi kemajuan regenerasi penerus yang sehat terhindar dari wabah penyakit serta upaya pencegahan Stunting dampak gizi buruk pada sang anak.

Seluruh warga di wajibkan mengikuti posyandu yang terutama bagi warga yang memili anak balita, Dan Juga Ibu Hamil, Dan Bagi Para Masarakat desa Lansia, semua Gratis tanpa di pungut biaya dengan mendaftarkan diri, Dengan membawa Kartu Keluarga, (KK) Kartu Tanda Kependudukan (KTP) Mendaftarkan diri pada posyandu setempat Di desa Ogan Lima Ucap Ibu NURHOLIS Ibu Kepala Desa Ogan Lima, Ketua TP - PKK Desa Ogan Lima Kecamatan Lampung Barat Kabupaten Lampung Utara.


Selain dari pada itu Dengan bersama Bidan Desa Siti Aminah,A.Md.Keb Mejelaskan peningkatan mutu posyandu ini adalah mutu utama kelangsungan pada kesehatan sang anak balita di desa, dimana program ini juga merupakan pencegahan stunting pada balita, Stunting adalah gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, di mana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak.

Giat posyandu kali ini kita lakukan penimbangan, Pengukuran, Imunisasi, Pemeriksaan kesehatan serta pemberian makanan tambahan bagi para balita giat ini merupakan giat rutin setiap bulan sekali kebetulan pada hari ini di laksanakan hari posyandu serentak semoga anak anak desa lebih sehat lagi terawat dan terhindar dari dampak setanting di desa Ogan Lima Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara Ucap Bidan Desa Siti Aminah,A.Md.Keb

( AYU. JURNAL5. & TIM. )