Iklan

Jurnal5.com
Selasa, 11 Juni 2024, Juni 11, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-10T23:39:34Z
Ragam

PURNASISWA & WISUDA TAHFIDZ QUR'AN SD ISLAM IBNU RUSYD 2024 Bumikan ALQUR'AN Jadikan Generasi Cerdas Dan Islami Diera Digital

Advertisement

KOTABUMI. Dalam Memperingati hari kelulusan siswa dan siswi SD ISLAM IBNU RUSYD. Mengelar hari Wisuda THAFIDS QUR'AN. Yang bertema Bumikan ALQUR'AN jadikan generasi cerdas dan islami diera digital di adakan Di gedung Pusiban Agung Kompleks Rumah Dinas Bupati, Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara 1 Kotabumi. Pada hari Senin, 10 Juni 2024.

Kegiatan tersebut selain Mengelar hari perpisahan kelulusan siswa murid di sekolah, Melainkan juga Pemberian pila penghargaan Kepada murid sekolah yang hatam Qur'an di sekolah, selain itupun di lengkapi dengan Perogram Unggulan sekolah, penampilan Seni beladiri, Tapak Suci, Taekwondo, paskibra, Dan paduan seni jenis tari daerah, Puisi, dan Sajian Ayat suci Al Qur'an yang ikut mengisi menghiasi renungan sajian islamiah dalam kegiatan WISUDA TAHFIDZ QUR'AN SD ISLAM IBNU RUSYD Kotabumi.

Turut mengundang, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, Sukatno,S.H. Dan Bapak Kabit Dinas Pendidikan, Opi Riyansyah,S.Pd M.M Ketua Yayasan pengurusan Islam IBNU RUSYD Hi. ZAINUL ARIPIN, M.A.P dan Para Stap yayasan. Lurah Tanjung Harapan, Korwil Kecamatan Kotabumi Selatan, Ibu Kurniati,S.Pd, Ketua K3S Kotabumi Selatan, Herman,S,Pd, Babinsa Babinkamtibnas, Kadis Dispora Lampura, Dan segenap para orang tua, Wali murid tamu undangan yang hadir.

SRI PUJI ASTUTI,S.Pd.I. Selaku Kepala Sekolah SD ISLAM IBNU RUSYD. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap para tamu undangan dan saya minta maaf jika penerimaan ataupun sambutan kami kurang berkenan dan sedikit ada kekurangan, di mana kegiatan WISUDA TAHFIDZ QUR'AN SD ISLAM IBNU RUSYD Tahun Pelajaran 2023 - 2024 Terdiri dari Kelulusan Jumlah Siswa kelas 6 Yang akan Wisuda berjumlah 95, suswa Serta jumlah siswa Tahasus lainya berjumlah 97. siswa jumlah keseluruhan 192 siswa dengan prestasi tertinggi Lima Jus Hatam AlQur'an, Subhanallah. ungkap, SRI PUJI ASTUTI,S.Pd.I.

Semoga kelak dapat menjadi bekal keimanan anak menggapai meneruskan ilmu pada masa jenjang berikutnya selama enam tahun telah menitipkan anaknya kepada kami dalam menjalankan dunia pendidikan, saya ingatkan kepa anak anak ku sekalian selalu jaga hapalan yang sudah kalian dapatkan, jangan tinggalkan ibadah Sholat, selalu mendekatkan diri Keimanan kita kepada Allah SWT. Serta junjung nama sekolah ISLAM IBNU RUSYD pantun, Kehutan Cari buah durian, Bijinya Bisa di rebus, jika ingin anaknya hatam AlQUR'AN, anaknya bisa di masukan ke sekolah IBNU RUSYD. Ucap, Ibu SRI PUJI ASTUTI,S.Pd.I. Kepala Sekolah SD ISLAM IBNU RUSYD.

Sambutan dari dinas pendidikan bapak Opi Riyansyah,S.Pd M.M. Atas kegiatan ini saya selaku kabit dinas pendidikan ataupun yang mewakilkan, jujur kegiatan acara PURNASISWA & WISUDA TAHFIDZ QUR'AN SD ISLAM IBNU RUSYD Tahun Pelajaran 2023 - 2024, jujur saya sangat setuju dan mengapresiasi mendukung, karena kegiatan ini cukup sangat menilai positif, di timbang harus perpisahan jalan jalan ketempat wisata, yang pastinya cukup menguras ekonomi dan beresiko akan kita tidak ketahui jika sampai terjadi musibah, Syukurlah jaman Udah Moderen, Di jaman Saya justeru sekolah tiap bagi lapor, hanya bawak telur dan roti dari rumah, dan tidak seperti saat ini 

Bersyukur dan alhamdulillah sekolah SD ISLAM IBNU RUSYD, Berbasis keagamaan dimana anak anak tingkat Sekolah Dasar dapat belajar mengaji membaca ALQUR'AN bakan dapat sampai Hatam AlQur'an menurut saya itu sangat luar biasa sekali, Semoga kelak di sekolah SD ISLAM IBNU RUSYD, Baik 10 tahun mendatang terlahir seorang pemimpin Putra Dan Putri dari sekolah SD ISLAM IBNU RUSYD Kotabumi. Amin Allah Huma Amin Ucap, Opi Riyansyah,S.Pd M.M. Kabit Dinas Pendidikan Lampura.



Ketua Yayasan pengurusan Islam IBNU RUSYD Hi. ZAINUL ARIPIN, M.A.P Memaparkan, Kegiatan ini adalah kegiatan perpisahan kelulusan Siswa SD ISLAM IBNU RUSYD Yang Di kenal Dengan Wisuda, serta pembagian piala bagi para murid sekolah, Siswa siswi Prestasi Hatam AlQur'an. Serta ucapan terimakasih atas segala kerjasama, kekompakan, semangat, dan harapan kita hingga kita dapat bersama mengelar kegiatan PURNASISWA & WISUDA TAHFIDZ QUR'AN SD ISLAM IBNU RUSYD Tahun Pelajaran 2023 - 2024 Dengan Tema Bumikan ALQUR'AN Jadikan Generasi Cerdas Dan Islami Diera Digital, Seperti halnya sama harapan saya seperi yang di sampaikan Opi Riyansyah,S.Pd M.M. Kabit Dinas Pendidikan Lampura, Semoga kelak di sekolah SD ISLAM IBNU RUSYD, Baik 10 tahun mendatang terlahir seorang pemimpin Putra Dan Putri dari sekolah SD ISLAM IBNU RUSYD Kotabumi Amin. Ucap Ketua Yayasan Perguruan Islam IBNU RUSYD Hi. ZAINUL ARIPIN, M.A.P.

( AYU. JURNAL5. & TIM. )