Iklan

Jurnal5.com
Kamis, 06 Juni 2024, Juni 06, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-06T04:06:58Z
Daerah

Pemantauan Dan Evaluasi Pasca Akreditasi di RSUD Sayang Cianjur

Advertisement

Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur dr.H. Irvan Nur Fauzi.

Laporan : Budi Panca


Cianjur Jurnal5.Com// - Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memantau layanan RSUD Sayang Cianjur Pasca mendapat Predikat Paripurna Akreditasi Rumah Sakit tahun lalu tujuannya untuk menjaga kualitas dan mutu layanan yang diberikan kepada pasien Melalui Zoom.

Kegiatan pemantauan dan evaluasi mutu pelayanan wajib dilaksanakan bagi Rumah Sakit (RS) yang telah terakreditasi setiap tahunnya.

Di tahun ini pemantauan dan evaluasi mutu layanan RSUD Sayang Cianjur oleh Tim KARS Melalui Zoom dilaksanakan selama 2 hari mulai Rabu hingga Kamis (06-07/6/2024) Sampai dua hari ke depan,

Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur dr. H Irvan Nurfauzi M.Kes Mengatakan bahwa Selama 2 hari Tim Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Melakukan Pemantauan Dan Evaluasi Melalui Zoom Mengenai Pelayanan Rumah Sakit Pasca Akreditasi Rumah Sakit, Kegiatan tersebut dilakukan untuk rumah sakit yang sudah terakreditasi di tahun ini atau setiap tahunnya sampai akreditasi selanjutnya.

" Kegiatannya adalah pemantauan dan evaluasi mutu pelayanan rumah sakit pasca akreditasi yang kegiatan ini diberlakukan bagi rumah sakit yang sudah terakreditasi lalu di pantau dan di evaluasi di tahun berikutnya setiap tahun sampai Akreditasi Selanjutnya "Ujarnya, Rabu (05/06/2024).

Lebih lanjut Irvan Menjelaskan, hal-hal yang sudah dilakukan pada saat akreditasi mungkin ada hal-hal yang masih perlu ada perbaikan, oleh karena itu hari ini selama dua hari akan dicek apakah sudah dilakukan perbaikan perbaikan atau peningkatan dalam hal upaya-upaya peningkatan mutu atau belum kalau belum kendalanya seperti apa kalau sudah ke mana lagi nanti rumah sakit akan meningkatkan mutu pelayanan hari ini lebih ke tata kelola manajemen besok ke pelayanan 

Sudah tidak asing lagi bahwa Akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
"Jelasnya.

"Berkaitan dengan dilaksanakannya Pemantauan dan Evaluasi Pasca akreditasi ini, 
RSUD Sayang Cianjur untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan, yang pada akhirnya akan bermuara pada pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan di RSUD Sayang Cianjur benar-benar tepat sasaran dan berkualitas.

"Apa yang dilaksanakan dua hari ke depan hendaknya menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran RSUD Sayang Cianjur untuk lebih memahami dan melaksanakan semua ketentuan dan aturan terkait akreditasi RS dan pelayanan publik, Hal ini tentunya didukung dengan pengawasan dan monitoring yang konsisten dan objektif. " Pungkasnya.