Iklan

Jurnal5.com
Rabu, 27 Maret 2024, Maret 27, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-27T07:50:40Z
DaerahRagam

Bupati Cianjur Resmikan 5000 Sambungan Baru Air Bersih Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Advertisement

Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Dampingi Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti H. Budi Karyawan Dan Masyarakat, Saat melakukan Peresmian Sambungan Baru Air Bersih Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Laporan  : Budi Panca


Cianjur Jurnal5.Com//- Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, tahun ini kembali menggratiskan pemasangan 5000 sambungan baru air bersih bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), pada Selasa (26/03/2024).

Pemasangan baru tersebut secara simbolis dilakukan Bupati Cianjur, Herman Suherman di salah satu rumah warga di Gg. A. Zuhdi Kampung Salaeurih RT 05/RW 05, Kelurahan Sayang, Kecamatan/ Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan dan jajarannya, unsur Forkopimcam Canjur, kepala kelurahan sayang dan perangkatnya, para ketua RT/RW setempat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sayang.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, tujuan pemasangan 5.000 sambungan baru air bersih ini untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Bahkan bagi keluarga anak penderita stunting wajib diberikan pemasangan sambungan baru gratis. Ada 500 unit untuk keluarga anak penderita stunting digratiskan,” kata Herman.

Sementara itu Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan, menjelaskan, pemasangan sambungan gratis ini dilakukan dalam upaya pemerataan akses air bersih untuk semua lapisan masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Budi mengungkapkan, masyarakat yang masuk dalam kategori MBR dan mendapat pemasangan sambungan baru air bersih digratiskan biaya pemasangannya. Dimana seharusnya biaya pemasangan baru sambungan air bersih Perumdam sebesar Rp 1.160.000.