Iklan

Jurnal5.com
Senin, 20 Mei 2024, Mei 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-20T10:29:32Z
Ragam

Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong...!

Advertisement


Palembang, "jurnal5.com" Selain jadi prajurit profesional, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menekankan agar kebanggaan sebagai prajurit itu diperbolehkan namun jangan sampai menjadi kesombongan.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Senin (20/05/2024).

Kapendam mengungkapkan, hari ini (Senin, 20/05/2024), Pangdam II/Swj didampingi para Pejabat Utama melaksanakan kunker ke satuan Komlekdam II/Swj dan Bekangdam II/Swj.

"Didampingi para Asisten Kasdam. Pangdam kunker untuk bersilaturahmi serta ingin mengetahui kondisi satuan lebih dekat," ujar Kolonel Sapta.

Selain peninjauan pangkalan dan kapal Bekangdam, lanjut Sapta, panglima juga pemberian pengarahan kepada  anggota Komlekdam dan Bekangdam di Balai Prajurit.


"Pada kesempatan itu, Pangdam menekankan agar prajurit dan PNS harus profesional dalam setiap kegiatan baik dalam menjalankan tugas OMP maupun OMSP,"tegas Sapta

Selain itu, kata dia lebih lanjut, sebagai badan pelaksanaan Kodam, kedua satuan ini diharapkan dapat melaksanakan pelayanan sebaik  mungkin. 

"Khususnya Komlek dalam hal komunikasi dan Bekang pada bidang perbekalan maupun angkutan,"ujar lulusan Akmil 1996 itu.

"Pangdam juga menegaskan, kebanggaan terhadap korps itu harus akan tetapi tidak boleh sombong,  karena kita adalah suatu organisasi yang harus saling berkesinambungan dengan satuan atau Korps lain," pungkas Kapendam. (Efri)